× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Kurang 24 Jam, Pembobol Super Market Pinang Lestari Dibekuk Polisi

Kurang 24 Jam, Pembobol Super Market Pinang Lestari Dibekuk Polisi

1060
SHARE
Kurang 24 Jam, Pembobol Super Market Pinang Lestari Dibekuk Polisi

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Kasus pembobolan supermarket Pinang Lestari berhasil diciduk polisi, Unit Reskrim  Polsek Tanjungpinang Timur langsung memburu dan meringkus seorang pelaku pencurian di tempat persembunyiannya di madong Senin malam (22/06). RS alias Iyan kurang dari 24 jam berhasil diciduk polisi hal itu di katakan oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, Selasa (23/6).

Pelaku RS alias Iyan diduga telah melakukan pencurian di swalayan Pinang Lestari yakni salah satu Swalayan terkemuka di bilangan Batu 9 Tanjungpinang dan telah mengambili barang barang milik swalayan berupa rokok dalam berbagai jenis

Pada awalnya kejadian diketahui ketika pelapor yang bernama Kasria yang menjabat sebagai Personalia pada swalayan tersebut melaksanakan kontrol gudang Pinang Lestari pada hari Sabtu (20/06) sekira pukul 09.00 Wib, saat itu pelapor mencurigai banyak rokok yang berkurang lalu pelapor melaporkan kepada manager Pinang Lestari Umar.

Selanjutnya dilakukan pengecekan ulang dan diketahui ternyata rokok banyak yang sudah hilang diantaranya :
1. 8 (delapan) slop rokok Dji Sam Soe isi 12 batang
2.  6 (enam) selop rokok Dji Sam Soe isi 16 batang
3. 6 (enam) selop rokok evolution hijau
4. 10 (sepuluh) selop rokok evolution merah
5. 10 (sepuluh) selop rokok evolution menthol
6. 14 (empat belas) selop sampurna mild
7. 6 (enam) selop rokok surya pro merah
8. 10 (sepuluh) selop rokok surya pro putih
9. 10 (sepuluh) selop rokok surya 16 btg
10. 5 (lima) selop rokok marlboro merah
11. 5 (lima) selop rokok marlboro putih
12. 5 (lima) selop rokok marlboro hitam
13. 5 (lima) selop rokok marlboro ice brust
14. 5 (lima) selop rokok dunhil
15. 26 (dua ouluh enam) selop rokok Umild
dan akibat kejadian tersebut swalayan Pinang Lestari mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polsek Tanjungpinang timur

Setelah menerima laporan tentang kejadian dugaan Tindak Pidana Pencurian tersebut, selanjutnya anggota Unit Opsnal Polsek Tanjungpinang Timur langsung mendatangi TKP.

Dari hasil olah TKP di peroleh keterangan melalui rekaman CCTV bahwa kejadian pencurian tersebut diduga dilakukan oleh tersangka RS alias Iyan dan setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Gerak cepat pihak polisi dapat mengetahui keberadaan tersangka sedang di daerah Madong Darat Kelurahan Sengarang Kecamatan Tanjungpinang Kota,  selanjutnya unit opsnal Polsek Tanjung Pinang Timur langsung melaksanakan penangkapan terhadap 1 ( satu ) orang pelaku dan mengamankan barang bukti untuk selanjutnya di bawa ke Mapolsek Tanjungpinang Timur
guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilaksanakan kurang dari 24 jam sejak dilaporkan, berkat dari kerja keras seluruh team Opsnal Polsek Tanjungpinang Timur dan partisipasi dari masyarakat yang memberikan informasi terkait keberadaan pelaku.

"Kedepannya diharapkan peran serta masyarakat untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya," himbau Firuddin. (Dewi)

VIDEO