× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Kurangi Kerumunan di Tengah Pandemi, Ini Pesan Bupati Madina

Kurangi Kerumunan di Tengah Pandemi, Ini Pesan Bupati Madina

259
SHARE
Kurangi Kerumunan di Tengah Pandemi, Ini Pesan Bupati Madina

Bupati Madina pimpin rapat koordinasi pengangan Covid-19.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) 14 orang di Mandailing Natal (Madina). Jumlah ini bertambah satu orang dari hari sebelumnya yang masih berjumlah 13 orang.

Dengan bertambahnya terkonfirmasi, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan nasution mengintruksikan kepada organisasi Perangkat daerah (OPD) supaya mengurangi kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak.

Hal tersebut disampaikan Dahlan Hasan nasution saat memimpin rapat koordinasi penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Aula Kantor Bupati, jum'at sore (11/9/2020).

"Pemerintah pusat sudah menetapkan Madina zona merah, untuk itu kepada Opd saya minta supaya mengurangi kegiatan yang bisa mengumulkan orang banyak, dan kegiatan yang menghadirkan orang banyak supaya di tunda dulu,"ucap Dahlan Hasan.

Dahlan Hasan juga mengintruksikan Dinas terkait untuk membuat himbauan-himbauan di media sosial (Medsos) tentang protokol kesehatan dan bahaya virus corona ini.

"masih banyak orang yang tidak percaya dengan Covid-19 ini, untuk itu saya minta kepada Dinas terkait supaya membauat himbuan-himbauan di semua media sosial dan media lokal tentang protokol kesehatan dan bahaya Covid-19, jika perlu melalui pengeras suara juga di lakukan,"pintak Dahlan.

Dan Dahlan Hasan juga meminta agar gugus tugas Covid-19 Kecamatan hingga desa supaya di aktifkan kembali.

"Berhubung di Jakarta PSBB di berlakukan kembali, sehingga mobil angkutan seperti ALS sudah penuh yang ingin pulang kampung, ini juga harus kita antisipasi, untuk itu saya minta Dinas Kesehatan aktifkan kembali semua Gugus Tugas kita di kecamatan dan Desa,"pintak Dahlan.

Dahlan Hasan berharap supaya orang-orang yang kontak erat dengan yang sudah terkonfirmasi positif betul betul terdata. (Putra)

VIDEO