× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Laboratorium CAT CPNS, Ditinjau Ketua Pelaksana Kota Malang

Laboratorium CAT CPNS, Ditinjau Ketua Pelaksana Kota Malang

234
SHARE
Laboratorium CAT CPNS, Ditinjau Ketua Pelaksana Kota Malang

Pelaksanaan tes CPNS untuk Pemkot Malang memasuki tahapan SKB tahap akhir ditinjau langsung oleh Ketua Pelaksana Seleksi CPNS Kota Malang, Wasto

Malang, Sidaknews.com - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Pemerintah Kota Malang memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tahap akhir ditinjau langsung oleh Ketua Pelaksana Seleksi CPNS Kota Malang, Wasto, di Laboratorium CAT Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Malang di area Pendopo Agung.

Menurut Sekretaris Kota Malang sekaligus Ketua Pelaksanaan Seleksi CPNS Kota Malang, Wasto, untuk yang tes di LAB CAT BKPSDM Kabupaten Malang dibagi pelaksanaannya mulai Jum'at 9 Oktober hingga senin 12 Oktober 2020, tes diikuti oleh 883 peserta dengan memperebutkan formasi tahun 2019 sebanyak 335.

"Proses tes yang menggunakan Laboratorium CAT BKPSDM di Kabupaten Malang dilaksanakan secara transparan sehingga para calon peserta dan keluarga mengetahui hasil akhir tes tersebut," tegas Wasto di Pendopo Agung, (9/10).

Perlu diketahui, setiap tahunnya, di Kota Malang tercatat 300 sampai 400 orang ASN yang pensiun, rinciannya pada tahun 2019 lalu, ada 388 ASN yang pensiun, sementara tahun 2020, ada 423 ASN yang tercatat pensiun.

"Badan Kepegawaian Daerah dan SDM (BKDSDM) Kota Malang terus berkoordinasi dengan Kementerian terkait dan Pemprov Jatim," tambahnya.

Kebutuhan ASN masih didominasi untuk memenuhi kebutuhan guru ASN yakni dibutuhkan sebanyak 148 formasi, posisi tenaga kesehatan yang dibutuhkan sebanyak 101 formasi dan terakhir tenaga teknis, dibutuhkan hingga 86 formasi

"Saya berharap tes yang dilaksanakan dengan transparan ini, akan mampu mencetak ASN yang berkwalitas bagi PemKot Malang," tutup Wasto. (Nes)

VIDEO