× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Lagi Asyik Karaoke, 2 Kades Asal Sosopan Terjaring Polisi di Sidimpuan

Lagi Asyik Karaoke, 2 Kades Asal Sosopan Terjaring Polisi di Sidimpuan

SHARE
Lagi Asyik Karaoke, 2 Kades Asal Sosopan Terjaring Polisi di Sidimpuan

Dua Kades dan satu TKS di Kantor Camat Sosopan terjaring razia Satnarkoba Polres Psp minggu lalu.

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk membrantas peredaran Narkoba di kota Padangsidimpuan, Satres narkoba Polres Padangsidimpuan menggelar Razia ke sejumlah lokasi tempat Hiburan, ketika petugas menyisir salah tempat hiburan di jalan baru, ternyata dua oknum kepala desa di Kecamatan Sosopan, bersama seorang TKS kantor kecamatan Sosopan ikut terjaring razia, pada hari Sabtu (14/3) minggu lalu.

Ketiga orang tersebut terjaring razia ketika Satresnarkoba Polres Kota Padangsidimpuan menggelar razia pembrantasan Narkoba. Ketika menikmati dentuman musik di tempat karoke itu mereka juga ditemani ladies room (ledom).

Diantaranya terdapat berinisial AR yang diduga TKS di kantor camat sosopan. Sedang dua kades lainnya masing-masing RS, kades sihaporas, dan SE, kades hutabaru.

Informasi yang di peroleh Media ini, malah kades ini sebelumnya sudah pernah terjaring kasus 303. Bukannya kapok, malah kembali berulah dan terjaring di salah satu tempat hiburan malam di kota Padangsidimpuan.

Di lokasi Razia ketiga warga Palas ini sempat menjalani pemeriksaan Satresnorkaba Polres Kota Psp yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Sammailun Pulungan SH. Bahkan, ketiganya di tes urine. Ketiganya dinyatakan negatif.

"Iya betul, negatif, Kata AKP Sammailun saat dikonfirmasi.

Kabar terjaringnya kedua oknum kepala desa itu dan satu pegawai kecamatan sosopan ini sudah sampai ke Dinas Pemberdayaan Pemerintah dan Masyarakat Desa (PMD) pemkab palas.

Hanya saja belum ada laporan resmi dari Camat Sosopan terkait perilaku tersebut.

"Sudah saya WA camatnya supaya membuat laporan tertulis ke Pak Bupati," jelas Kadis PMD Budiman Nasution.

Terkait sanksi terhadap tiga orang ini juga belum dapat dipastikan.

"Untuk Sanksi harus diperiksa Inspektorat terlebih dahulu berdasarkan laporan camat ataupun dari kepolisian, setelah ada keputusan Bupati melalui LHP Inspektorat, Pemdes melaksanakan apa yang menjadi rekomendasi LHP Inspektorat," kata Kadis.

Sementara Camat Sosopan, Maralohot yang dihubungi membenarkan ketiganya terjaring razia saat asik berkaroeke ditemani cewek-cewek. Terkait sikap yang akan diambil, camat rencananya masih akan bertemu dahulu dengan Kadis PMD.

"Saya sudah panggil kadesnya, memang betul. Tapi begitupun hal ini saya sampaikan dulu ke kadis," Pungkasnya kepada Wartawan. (sabar)

VIDEO