× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Lagi Asyik Minum Tuak, Tiga Pria di Sidimpuan Ditangkap Karena Kantongi Daun Ganja

Lagi Asyik Minum Tuak, Tiga Pria di Sidimpuan Ditangkap Karena Kantongi Daun Ganja

8899
SHARE
Lagi Asyik Minum Tuak, Tiga Pria di Sidimpuan Ditangkap Karena Kantongi Daun Ganja

Ketiga tersangka saat diamankan dan berikut barang bukti ganja.

Padangsidimpuan, sidaknews.com - Karena memiliki Narkoba jenis ganja tiga pria berhasil di tangkap Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 20.45 Wib, di salah satu Pakter Tuak di belakang BRI Jalan Sutoyo, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Adapun identitas ketiga pria itu yakni, RAS (30) warga Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Kemudian, JN alias Bayo (36) warga Jalan Kapt Tandean, Gang Sejati, Lingkungan II, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Dan, IT alias Imban (37) warga Jalan Kasan Taroji, Lingkungan VI, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. ketiga pria ditangkap saat sedang santai minum Tuak.

Kasatres Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH kepada wartawan mengatakan awal penangakapan ketiga tersangka, berkat informasi dari masyarakat. Saat itu, tim Opsnal Satres Narkoba memperoleh informasi bahwa disalah satu Pakter Tuak di jalan Sutoyo kerap terjadi penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

"Alhasil, tim meluncur ke TKP guna lakukan penyelidikan. Setiba di TKP, tim mendapati RAS tengah duduk-duduk. RAS pun tidak berkutik saat diringkus tim. Ketika dibekuk, RAS terlihat membuang sesuatu. Rupanya, yang dibuang itu sebuah kertas nasi yang diduga berisi ganja seberat 3,44 Gram dan uang tunai Rp10 ribu," jelas Kasat.

Tak berhenti di situ, ketika ditanyai Pria yang baru saja keluar dari penjara ini karena kasus pencurian mengaku mendapat barang haram itu dari kedua rekannya yakni, Bayo dan Imban. Bukannya lari, keduanya yang juga tengah berada di Pakter Tuak tempat RAS dibekuk, malah keduanya tak merasa tak bersalah dan ikut menyaksikan penangkapan RAS.

Ketika polisi menanyakan dari mana RAS memperoleh barang haram tersebut, Ras pun buka mulut dan mengatakan bahwa ganja tersebut di perolehnya dari bayo dan imban , saat itu juga tim pun meringkus keduanya tanpa perlawanan di lokasi tersebut .

"Ketika keduanya dibekuk, tim memeroleh 6 bungkus kertas nasi yang di dalamnya diduga berisi ganja seberat 13,34 Gram dan uang tunai Rp400 ribu. Kini, ketiga tersangka berikut barang bukti, diboyong ke Polres Padangsidimpuan guna proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kasatres Narkoba.

Kini ketiganya sudah berada di ruangan Satresnarkoba untuk di lakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. (Sabar)

VIDEO