× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Lagi, Kebakaran Hebat Hanguskan 7 Ruko di Madina

Lagi, Kebakaran Hebat Hanguskan 7 Ruko di Madina

SHARE
Lagi, Kebakaran Hebat Hanguskan 7 Ruko di Madina

Kobaran api telah membakar tujuh ruko di Pasar Baru Panyabungan.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Lagi Kebakaran hebat telah menghanguskan tujuh unit rumah toko (ruko) di Pasar Lama, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), rabu (27/11/2019) malam. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi di Jln Willem Iskandar Kelurahan Panyabungan III tersebut.

Adapun pemilik keenam ruko tersebut Adapun bangunan yang terbakar antara lain milik Rahmad, Lokot, Bob, Abdul Azis dan Irfan serta Salim.

Dan ke enam roki itu menjual kaset VCD, barang eletronik, penjual pakian, perabot, penjual sepeda, dan penjual sate

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api pertama kali terlihat dari belakang salah satu ruko yang terbuat dari bahan kayu. Hanya dalam waktu sebentar, api membesar dan membakar habis enam ruko. Warga sekitar pun panik dan berusaha menyelamatkan diri serta barang-barang.

Api tadi awalnya dari belakang ruko tepatnya di penjual perabotan, ap cepat membesar dan merembet ke bangunan sebelahnya yang memang hampir semua terbuat dari kayu,” ungkap salah seorang saksi mata yang bekerja sebagai tukang parkir di pasar lama tersebut

Diperkirakan api berasal dari toko milik an. Rahmad, kemudian api cepat membesar karena bangunan terbuat dari bahan kayu serta merembet kebangunan yang lainnya sehingga menyebabkan ketujuh bangunan yang terbakar berdempet satu sama lainnya,"sebutnya

Atas kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa sementara kerugian materil sampai saat ini belum diketahui.

Pantuan wartawan Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.20 wib setelah mobil pemadam kebakaran serta mobil water cenon polres Madina tiba dilokasi kebakaran serta dibantu oleh pers TNI dan Polri serta masyarakat sekitar. (putra)