× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Lagi, Polres Padangsidimpuan Pelopori Kampung Tangguh Lakukan Panen Perdana Tanaman Jagung

Lagi, Polres Padangsidimpuan Pelopori Kampung Tangguh Lakukan Panen Perdana Tanaman Jagung

409
SHARE
Lagi, Polres Padangsidimpuan Pelopori Kampung Tangguh Lakukan Panen Perdana Tanaman Jagung

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK.M.H pimpin Panen perdana tanaman jagung di kampung tangguh desa pudun Jae, yang dihadiri TNI, Polri, Forkopimda Padangsidimpuan, Jumat (25/9)

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk menciptakan situasi Harkamtibmas ditengah Pandemi Covid-19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H didampingi pihak TNI, bersama ForkopimdaPadangsidimpuan melaksanakan panen perdana tanaman jagung dari kampung Tangguh Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, kota Padangsidimpuan Jumat (25/09/2020) Pagi.

Areal tanaman berupa jagung yang ditanam warga dikembangkan oleh warga desa Pudun jae Kampung Tangguh ini merupakan progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19. Selain padi, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen Jagung ,yang di kembangkan warga.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK.M.H mengungkapkan, program ketahanan pangan merupakan program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19.

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan di masa Covid 190, seraya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar pekarangan rumah masing-masing tetap giat gotong royong untuk membuat Kampung ini tangguh dalam ketahanan pangan khususnya dan untuk mengurangi beban kehidupan sehari-hari dan setiap giat ketahanan pangan ini dapat dilakukan dengan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, lurah.

Ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI, Pemerintah dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani, berkebun, beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

Terakhir Kapolres menghimbau jika ada warga yang terpapar Covid19 agar tidak menyudutkan orang tersebut tetapi tetap berikan motivasi agar cepat sembuh pungkasnya. (Sabar)