× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Lahan dan Pekuburan Seluas 1 Hektar Terbakar di Bukit Simarsayang

Lahan dan Pekuburan Seluas 1 Hektar Terbakar di Bukit Simarsayang

2527
SHARE
Lahan dan Pekuburan Seluas 1 Hektar Terbakar di Bukit Simarsayang

Kondisi lahan seluas 1 hektare yang terbakar di bukit simarsayang kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan mengakibatkan lahan sekitar 1 hektar terbakar di kawasan Bukit Simarsayang, Lingkungan I Sitataring, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/6/2020) sekira pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya api kelihatan kecil, akibat hembusan angin yang keras mengakibatkan menghanguskan lahan milik keluarga (Alm) Baginda Timbangan yang di tumbuhi ilalang lebat yang mudah terbakar.

Api pertama kali dilihat oleh warga setempat, Roland Matondang (46). Saat itu, Roland melihat dari kejauhan api yang menyala-nyala di TKP. Atas kejadian tersebut, Roland pun memanggil rekannya, Candro Tanjung (33), guna mengumumkan ke warga lain untuk membantu memadamkan api.

Sekira pukul 18.45 WIB, 3 unit mobil pemadam kebakaran dan personel Polres Padangsidimpuan terjun ke TKP guna memadamkan api. Persis pukul 19.30 WIB api telah berhasil dipadamkan dan situasi saat ini telah aman dan kondusif.

Sementara Kanit 1 SPKT Polres Padangsidimpuan Aiptu Efendi Tarigan yang juga terjun ke lokasi kepada awak media mengatakan, api diduga berasal dari puntung rokok yang masih menyala. Beruntung Api bisa di padamkan berkat warga setempat dan Tim pemadam kebakaran Pemko Padangsidimpuan, sehingga Api bisa di kuasai dan tidak menjalar ke lahan perkebunan lainnya, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil yang diderita pemilik lahan atas kejadian tersebut. (sabar)