× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Lanal Tual Gelar Baksos Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Lanal Tual Gelar Baksos Bagi Masyarakat Kurang Mampu

658
SHARE
Lanal Tual Gelar Baksos Bagi Masyarakat Kurang Mampu

TUAL, sidaknews.com - Kegiatan penilaian tingkat nasional binpotmar kreatif oleh tim verifikasi spotmar TNI AL berlangsung di Markas Komando Mako Lanal Tual, Senin 14/01/2020.

Tim verifikasi dispotmar Mabes TNI AL terdiri dari Letkol Laut (KH) Suharsono, SH (Pabandya Karbak Spotmar) Mayor Laut (E) Ade Toshio Fadly, SE (Pabanda Potwilmar Spotmar).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr Hanla, Pasintel Lanal Tual Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, ST., MT. Dandenpomal Lanal Tual Mayor Laut (PM) Albert Alvi Sihotang, SH.Pasops Lanal Tual Mayor Laut Wahyudi, para perwira staf, anggota Lanal Tual Asisten II Setda Kota Tual Jamaludin Rahareng, Kasdim 1503, dan Lanud Dumatubun Langgur, Kapolres Maluku Tenggara, Pimpinan dan Staf PPN Dumar, Camat Dullah Selatan, Kepala Kantor Bea dan Cukai, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, dan Tamu undangan.

 Verifikasi Binpotmar Teladan ini dibuka langsung oleh Pabandya Karbak Spotmar Letkol Laut (KH) Suharsono, SH didampingi oleh Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr Hanla yang dihadiri oleh seluruh personil Lanal Tual.

Diketahui bahwa Lanal Tual merupakan salah satu peserta dari 88 peserta lomba potensi Maritim Kreatif yang dilaksanakan oleh Mabes TNI AL,sejak 12 hingga 15 Januari 2020.

Usia lakukan verifikasi, binpotmar spotmar meninjau tambak bandengan binaan Lanal Tual, dan juga melihat bahkti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar Dusun Dumar dan Manggon Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku.

Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr Hanla dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan TNI angkatan laut yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk yang kedua kalinya mengikuti penilaian tingkat nasional setelah yang pertama kali mengikuti penilaian teladan tahun 2019 kali ini kami diberi kepercayaan lagi untuk mengikuti penilaian binpotmar kreatif semester 2 tahun 2019.

Dikatakannya pula bahwa, menghadapi moment ini Lanal Tual, telah mempersiapkannya dengan baik dan maksimal, walaupun dengan personil yang sedikit namun tidak mengurangi semangat sambil berharap kami dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Kota Tual.

"Suatu kebanggaan bagi kami mengikuti penilaian ini sebagai bentuk partisipasi kami dalam mendukung program pemerintah khususnya TNI angkatan laut" ucapnya. 

Selain itu, kegiatan bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan umum gigi dan mulut di Kecamatan Dullah Selatan, serta penanaman bibit mangrove di pantai dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kota Tual, semua ini dapat terlaksana berkat partisipasi dan kerja sama dengan pemerintah Kota Tual dengan pangkalan TNI Angkatan Laut Tual dalam rangka membantu masyarakat yang berada di wilayah pesisir menutup sambutannya, Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr Hanla berharap, bakti sosial ini dapat membantu masyarakat yang ada di wilayah pesisir dan sekitarnya sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dari segala usia balita remaja dewasa dan lansia bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik dari pada mencari pengobatan saat keadaan sakit dari awal, pungkasnya. (RD)