× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Lantik Pejabat Esalon II,III dan IV  Walikota Tual: Jabatan itu Amanah

Lantik Pejabat Esalon II,III dan IV  Walikota Tual: Jabatan itu Amanah

SHARE
Lantik Pejabat Esalon II,III dan IV  Walikota Tual: Jabatan itu Amanah

Lantik Pejabat Esalon II,III, dan IV  Walikota Tual, Jabatan itu Amanah

TUAL, sidaknews.com - Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag.M.Si melantik sejumlah eselon II, III, dan IV dalam lingkup pemerintah kota Tual bertempat di Aula Kantor Walikota, Sabtu (11/01/2020).

Jumlah PNS dalam jabatan struktural eselon II, II dan IV dilingkungan pemerintah kota Tual yang dilantik sebanyak 105 orang dengan rincian eselon II sebanyak 9 orang, eselon III sebanyak 6 orang dan eselon IV orang 85 orang. 

Pelantikan ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Tual nomor 821.22/SK/001/2020/ KT, tentang mutasi dalam jabatan tinggi pratama. Dalam sambutannya Rahayaan menyebutkan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan karir pegawai, ujarnya.

Walikota juga mengingatkan bahwa, jabatan ini akan berakhir dan akan di pertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat, konsep inilah yang melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi, dalam kematangan semua sisi, ujarnya.

Dilakukannya pergantian jabatan bertujuan untuk lebih melancarkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekadar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Menurutnya, pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah, objektifitas, kepangkatan, kompetensi,  kinerja, loyalitas, pengalaman kerja tanpa membedakan gender, suku, ras, agama dan golongan tertentu, ucapnya.

Walikota juga menekankan, bahwa jabatan merupakan amanah, untuk itu kepada pejabat yang baru di lantik khususnya yang di promosikan jabatan agar mampu bekerja dengan membuktikan prestasi yang baik di masa mendatang, tukasnya.

Dalam pesannya, Walikota meminta pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab, tingkatkan kapasitas dan kualitas dan harus cepat memahami, dan jalankan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi dengan tuntutan organisasi, pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Rahayaan mengucapkan selamat bekerja semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kota Tual tercinta, pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge SE, sekertaris daerah kota Tual A Yani Renuat S.Sos.M.Si, staf ahli dan para Asisten Setda Kota Tual, OPD, dan tamu undangan. (RD)