× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Bebaskan Napi 83 Orang

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Bebaskan Napi 83 Orang

4024
SHARE
Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Bebaskan Napi 83 Orang

Kalapas Kelas II A Tanjungpinang Wahyu Hidayat Bc. Ip. SE MSi, Senin (6/4) mengatakan telah membebaskan warga binaan sebanyak 82 narapidana dan 1 orang narapidana bebas bersyarat.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Dalam pencegahan penyebaran Covid -19 Kalapas Kelas II A Tanjungpinang Wahyu Hidayat Bc. Ip. SE MSi, Senin (6/4) mengatakan telah membebaskan warga binaan sebanyak 82 narapidana dan 1 orang narapidana bebas bersyarat.

Pembebasan asimilasi itu secara dilakukan bertahap pada tahap pertama tanggal 1 April 2020 sebanyak 10 orang, pada tanggal 2 April 2020 sebanyak 70 orang dan pada tanggal 3 April 2020 lalu 3 orang jadi total 83 orang narapidana dalam kasus tindak pidana umum (Pidum) bukan warga negara asing (WNA), tidak menjalani hukuman disiplin dan tidak terkena peraturan pemerintah (PP) 9 yang dibebaskan.

Pembebasan itu berdasarkan perintah Menkumham nomor 10 tahun 2020 mengenai pencegahan dan penyebaran Covid -19 yang kini sedang mewabah di seluruh dunia.

Tujuan pembebasan narapidana di Lapas kelas II A Tanjungpinang menurut Wahyu untuk pengurangan kapasitas tahanan yang kini sudah melebihi. "Disamping itu juga Lapas Kelas II A Tanjungpinang juga tidak menerima pengiriman narapidana. Sesuai perintah lanjut dari Menkumham yang tidak di tahu kapan waktunya," kata Wahyu kepada Sidaknews.com via WAnya. (Dewi)

VIDEO