× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Lapas Muara Enim Deklarasi Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2020

Lapas Muara Enim Deklarasi Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2020

419
SHARE
Lapas Muara Enim Deklarasi Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2020

Lapas Muara Enim Deklarasi Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2020.

Muara Enim, sidaknews.com - Deklarasi janji kinerja tahun 2020 pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) serta resulusi pemasyarakatan tahun 2020.

Turut hadir dalam acara, Kepala Lapas Muara Enim beserta pegawai lapas, staf ahli Pemkab Muara Enim, Kepala Imigrasi Muara Enim, Kejari Kabupaten Muara Enim dan Palj, Pengadilan Negeri Muara Enim dan Pali, Kapolres Muara Enim dan Pali, Kodim 0404 Muara Enim, BNN Muara Enim, Kepala Desa Muara Lawai beserta perangkat Desa, Acara di gelar di Aulah Lapas Kelas IIB Muara Enim, Selasa (28/01/2020).

Sambutan Kejari Kabupaten Pali Marcos Si Mari Mari SH M Hum mengucapkan terima kasih kami sampaikan kepada Lapas Muara Enim, pencanangan sudah dimulai dari kejaksaan dan pengadilan lebih dahulu dimulai dari penerapan zona integritas komitmen bersama diantara seluruh dari pimpinan sampai ke bawahan yang menjadikan daerah kita Lapas Muara Enim menjadi zona integritas bukan suatu hal yang mudah dan kejaksaan sudah memasuki tahun ketiga dari 500 Kejari ditambah Kejati itu hampir 560 itu masih seperempat yang sampai 15 atau 20% yang mencapai WBK apalagi WBBM.

Lapas berbeda dengan kejaksaan dan pengadilan yang dihadapi itu orang bermasalah kalau di jadikan nanti jadi responden misalnya tahanan kita dia merasa tidak puas dengan kinerja aparat penegak hukum seperti kami ketika menjadikan sampel atau responden dari yang diperiksa tentu dia akan merasa puas perkaranya dihentikan mungkin demikian juga dengan lapas misalnya ada melakukan penelitian secara diam-diam.

Biasanya seperti itu dari Menpan akan melakukan penelitian diam-diam akan datang ke lapas mungkin nyamar jadi pengunjung nyamar jadi tamu dan mereka akan melihat bagaimana sebenarnya pelayanan-pelayanan memang tidak mudah tapi kami yakin lapas Muara Enim yang sangat sistematis, tegas Marcos.

Dikatakan juga sambutan dari pengadilan negeri Muara Enim, Lapas Muara Enim agar tetap berkomitmen berkonsentrasi dan fokus pada esoknya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kalau di pengadilan komitmen adalah suatu hal yang sangat penting dan harus didukung oleh kekompakan dan komitmen dan kontrak adalah dua hal yang tidak bisa kita pisahkan dalam mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

"Maupun dari wilayah bebas birokrasi bersih melayani jadi jangan lupa kalau kita mau bekerja sendiri tanpa menghiraukan rekan-rekan yang lain yang sudah bersemangat maka nanti akan menghambat pelayanan kita terhadap masyarakat dan semoga lapas Muara Enim tahun ini juga dapat memperoleh predikat WBBM".

Kepala lapas Kelas IIB Muara Enim Hidayat.Amd.IP.SH.MM, mengucap terima kasih kepada seluruh yang hadir sehingga dapat melaksanakan acara deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju wbk serta deklarasi resolusi pemasyarakatan lapas Muara Enim.

Lapas kelas llB Muara Enim ini bersama dengan PN Muara Enim Polres Muara Enim dan kantor imigrasi Muara Enim pada tahun 2019 mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi dan itu mewakili Kabupaten Muara Enim oleh karena itu kita sudah membawa nama Kabupaten Muara Enim pada hari ini yang pertama penguatan kembali kepada khususnya seluruh petugas bahwa kita serius untuk berjuang mewujudkan wilayah birokrasi bersih melayani.

Oleh karena itu hari ini sudah dilakukan dan ditindaklanjuti oleh kantor wilayah dan hari ini kita berkesempatan memastikan diri bahwa kita sungguh-sungguh akan memberikan pelayanan terbaik kepada publik kita mengundang stakeholder yang terkait untuk menyampaikan bahwa kita serius menyampaikan resolusi Pemasyarakatan Lapas Muara Enim Artinya kita memiliki target dalam hal ini tahun 2020 dengan angka yang mendapatkan remisi 881 dan terus yang 200 sekian jadi target kita terukur kita semua harus menyingsingkan lengan baju untuk mencapai target-target yang kita sudah rencanakan." tegasnya.

"Dengan adanya perjuangan menuju wilayah birokrasi bersih melayani kita berharap bisa melakukannya dengan setulus hati yang akhirnya bisa melaksanakan tugas dan fungsi secara efektif dan efisien kemudian kita bisa mencegah terjadinya pungli gratifikasi dan yang terakhir bisa kita melaksanakan pelayanan dengan setulus hati. kami mohon support dan dukungan agar niat kami rencana kami dalam hal membangun zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani dapat terwujud pada tahun 2020." ucap Hidayat.

Sambutan Bupati Muara Enim di wakili oleh Staf Ahli Alfarizal mengatakan korupsi ini bukan paksaan zaman bahwa wilayah bebas korupsi dan melayani jangan sekedar slogan memang sekarang diwajibkan terhadap zona integritas melayani dan diskusi melihat mengingat dan mengembangkan beban kerja dan melayani kita koordinasi dengan kepala wilayah dalam rangka memberikan motivasi kita selaku ASN jangan gerah dengan keadaan kita harus memberikan sesuatu dari zona bebas korupsi dan melayani itu suatu luar biasa. kita berlomba-lomba mencapai daerah bebas korupsi dan bersih melayani birokrasi, tutur Alfarizal. (Agus v)

VIDEO