× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Lapas Muara Enim Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56 Tahun

Lapas Muara Enim Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56 Tahun

400
SHARE
Lapas Muara Enim Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56 Tahun

Rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56 Tahun.

Muara Enim, sidaknews.com - Rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56 Tahun, mulai dari Pelaksanaan Bakti Sosial, Dzikir dan Doa Bersama serta puncaknya Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang di lakukan secara Daring oleh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Tekhnis Pemasyarakatan dengan memperhatikan Prokol Pencegahan Penyebaran Kesehatan Covid-19, berjalan dengan penuh semangat Optimisme (27/04/2020)

Menkum HAM RI, Yasonna Laoly mengatakan “Wabah Covid-19 bukan hanya menjadi kecemasan masyarakat umum, penyebaran Covid-19 juga menjadi kecemasan kita yang berada di lingkungan Pemasyarakatan. Banyak kekhawatiran yang terjadi jika kita terlambat mengambil langkah dalam penanganan pandemi Covid-19. Physical distancing merupakan kunci utama dalam pencegahan penyebaran wabah ini dan sudah tentu ini sulit dilakukan pada sebuah institusi tertutup yang memiliki populasi hunian yang melebihi kapasitas ruangnya,” tukasnya.

“Seluruh jajaran Pemasyarakatan Se-Indonesia terus berkontribusi dan semangat bekerja walau di tengah Covid-19 dan tetap selalu sehat dalam melaksanakan tugas” Pesan Yasonna

Kalapas Muara Enim, Hidayat mengungkapkan pada prinsipnya Hari Bakti Pemasyarakatan merupakan sebagai suatu Representasi dari pada Petugas Pemasyakatan dalam berkomitmen mewujudkan Sistem Pemasyarakatan.

“Bakti Pemasyarakatan yaitu sebagai suatu bakti dari segenap Petugas Pemasyarakatan kepada bangsa dan negara dalam bertanggungjawab memberikan pembinaan untuk proses reintegrasi Warga Binaan agar menjadi pribadi lebih baik dari sebelumnya. tidak hanya itu Bakti Pemasyarakatan yang menjadi Value di jajaran Pemasyarakatan senantiasa harus terimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari” Tukas Hidayat

“Kendati Dalam kondisi Pandemi Covid-19, Semangat Bakti Pemasyarakatan itu selalu menyala dan menjadi orientasi bersama untuk kemajuan bangsa dan negara” Tambahnya. (Yan)

VIDEO