× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Laporkan Masalah Desa, GMDG Surati Bupati Karimun

Laporkan Masalah Desa, GMDG Surati Bupati Karimun

351
SHARE
Laporkan Masalah Desa, GMDG Surati Bupati Karimun

Edo Firdayandi Sebagai Koordinator GMDG

Karimun, Sidaknews.com - Setelah melakukan Audiensi bersama pihak Dinas PMD Karimun yang hanya dihadiri Sekdis, maka tidak adanya hasil yang konkrit bagi Mahasiswa tentang kebijakan apa yang akan diambil Dinas terkait Problematika Desa Gemuruh, Jum'at (18/09/2020).

Gerakan Mahasiswa Desa Gemuruh (GMDG) telah melayangkan surat kepada Pemda Karimun, hal tersebut dilakukan sebagai langkah selanjutnya untuk mencari jawaban yang jelas mengenai permasalahan Desa Gemuruh tahun 2019 lalu.

Mahasiswa melakukan Audiensi bersama pihak Dinas PMD untuk mendapatkan jawaban mengenai kinerja Kades Gemuruh tidak sesuai dengan yang sudah ditetapkan, namun Audiensi yang berjalan dengan alot tidak memberikan gambaran yang jelas dikarenakan Kepala Dinas enggan bertemu dengan Mahasiswa untuk menjelaskan permasalahan yang disampaikan oleh Mahasiswa.

Surat Audiensi ke Bupati Karimun sudah diterima sehingga menunggu kelanjutan dari pihak Pemda untuk menanggapi surat tersebut, GMDG menginginkan Audiensi dapat dilaksanakan dengan segera karena bagi GMDG sendiri adalah permasalahan yang Krusial.

"Surat Audiensi sudah kami layangkan kepada pihak Pemda dengan tujuan Bupati Karimun sendiri, mengingat belum jelasnya masalah ini, maka ingin bertemu dengan Bupati untuk menyampaikan aspirasi ini agar dapat diberikan jawaban serta tindakan yang konkrit terhadap aspirasi masyarakat tersebut," ujar Edo Firdayandi selaku Koordinator GMDG.

Dalam permasalahan ini pihak Pemda perlu menyikapi langsung atas aspirasi yang akan disampaikan oleh Mahasiswa, tentunya menyangkut kinerja dari Pemda yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik, ketika masalah tidak disikapi dengan segera maka dapat disimpulkan oleh masyarakat bahwa Pemda enggan mendengarkan aspirasi masyarakat padahal sangat Krusial.

"Bupati perlu mendengar dan peka terhadap apa yang akan kami sampaikan, jika surat yang dilayangkan tidak juga digubris maka menjadi evaluasi tersendiri bagi masyarakat, bahwa Pemerintah tidak ingin mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan langkah selanjutnya GMDG serta masyarakat Gemuruh akan melakukan Aksi Unjuk Rasa," tambahnya lagi. (Alek)

VIDEO