× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Lawan Covid-19, Kejari Padangsidimpuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lawan Covid-19, Kejari Padangsidimpuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

552
SHARE
Lawan Covid-19, Kejari Padangsidimpuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19), kantor Kejari Padangsidimpuan lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan cek kesehatan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan melakukan sterilisasi dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap ruangan yang ada di Kejari tersebut, Jumat (27/3/2020).

Kajari Padangsidimpuan Victor Saut Tampubolon, SH, MH di melalui Kasi Intel Sonang Simanjuntak, SH, MH Kepada Wartawan Jumat (27/3)mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Dinas Kesehatan Kota Padangsidmpuan dan Puskemas "Penyemprotan ini dilakukan untuk sterilisasi Kantor Kejari dari penyebaran virus corona," kata Sonang Simanjuntak

Kasi Intel juga menjelaskan penyemprotan sinfektan tersebut, sebagai upaya Kejari Padangsidmpuan memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan dan keselamatan seluruh pegawai dan masyrakat yang berkunjung ke kantor Kejari ini

“ini salah satu satu bentuk usaha serta kewaspadaan dan meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sudah mewabah di dunia,”katanya.

Ia pun berharap dengan penyemprotan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kejasaan Negeri Padangsidimpuan.

Diakuinya, selain penyemprotan Juga dilakukan pemeriksaan suhu badan, para pegawai kejaksaan Negeri Padangsidimpuan dan Masyrakat yang berkunjung, untuk mendeteksi virus corona.

Sementara kepala BPBD kota Padangsidimpuan yang juga Ketua Gugus Tugas Ali Ibrahim Dalimunthe, mengatakan, sudah kita kerahkan personil untuk melakukan penyemprotan keberbagai kantor instansi pemerintah termasuk ke Polres, Kodim dan kejaksaan.

“sebelumnya juga di lakukan penyemprotan di berbagai Lokasi di Kota Padangsidimpuan, termasuk Pasar, Pusat perbelanjaan, Loket Angkutan, Pertokoan dan berbagai rumah ibadah dan pemukiman Warga, ujarnya.

Ali Ibrahim lebih lanjut mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kota Padangsidimpuan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Untuk tempat-tempat yang menjadi pusat layanan publik saya anjurkan untuk dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kalau bisa dilakukan sesering mungkin, apalagi kalau setiap harinya jelas Ali untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) pemerintah saat ini mengutamakan social distancing yaitu dengan menjaga jarak agar tidak kontak langsung,Tutupnya. (sabar)