× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Lis Darmansyah Pertanyakan Gaji Pengangkatan PTT Pemprov Kepri Anggarannya Dari Mana

Lis Darmansyah Pertanyakan Gaji Pengangkatan PTT Pemprov Kepri Anggarannya Dari Mana

6054
SHARE
Lis Darmansyah Pertanyakan Gaji Pengangkatan PTT Pemprov Kepri Anggarannya Dari Mana

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Keperdulian Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Gubernur Kepri Isdianto dalam mengangkat yang dari THL (Tenaga Harian Lepas) menjadi PTT (Pegawai Tidak Tetap) di lingkungan pemerintah provinsi Kepri yang langsung ditanda tangani oleh Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, menjadi pertanyaan anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah, Sabtu (26/9).

Tidak ada perbedaan antara PTT dan THL yaitu sama statusnya masih honor cuma letak perbedaan di gaji ada peningkatan sedikit dan PTT di gaji dari pemerintah daerah sedangkan THL di bayar dari kantor masing-masing yang memperkerjakan.

Dalam hal itu Lis Darmansyah mempertanyakan petikan keputusan Gubernur Kepri dalam pengangkatan honorer PTT yang nantinya di bayar oleh pemerintah Provinsi Kepri tentunya dengan anggaran APBD Provinsi Kepri.

"Anggaran dari mana tu," tanya Lis.

Petikan keputusan Gubernur Kepri nomor 1126 tahun 2020 tentang pengalihan status Tenaga Harian Lepas menjadi Pegawai Tidak Tetap dilingkungan pemerintah provinsi Kepri tahap I tahun 2021 menetapkan pengangkatan nama yang tercantum bahwa keputusan itu berlaku mulai tanggal 1 Januari 2021. Ditandatangani oleh Sekda Provinsi Kepri tanggal 22 September 2020.

Sementara PP nomor 49 tahun 2018 berbunyi dilarang mengangkat pegawai Non PNS dan PPPK untuk mengisi jabatan ASN. Larangan pada mana yang dimaksud, berlaku juga pada pejabat lain dilingkungan instansi pemerintah yang melakukan pengangkatan pegawai Non PNS / Non PPPK. PPK dan pejabat lain yang mengangkat Pegawai Non PNS dan Non PPPK dikenakan Sanksi sesuai ketentuan peraturaan perundang-undangan. (Dewi)