× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda investigasi LSM Desak Penyidik Tuntaskan Kasus Pembangunan Pelabuhan Dompak Tahap VI

LSM Desak Penyidik Tuntaskan Kasus Pembangunan Pelabuhan Dompak Tahap VI

1821
SHARE
LSM Desak Penyidik Tuntaskan Kasus Pembangunan Pelabuhan Dompak Tahap VI

Proyek Pembangunan Pelabuhan Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Tanjungpinang,sidaknews.com - Sukses melaporkan Pelabuhan Dompak tahap V, Pria berdarah Batak Ini kembali meminta Penyidik Polres Tanjungpinang segera menindaklanjuti kasus dugaan Proyek Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut Dompak Tahap VI, yang bersumber dari dana APBN tahun 2015.

Adapun no kontrak 01/Kontrak-Faspel/fsk Dompak/KSOP Tpi-2015, dengan Pelaksana pekerjaan, PT. Ramadhan Karya Pratama dengan nilai kontrak Rp. 41.132.737.000.

"Kuncus Ketum LSM ICTI-Kepri mengatakan, bahwa ada dugaan korupsi yang mengakibatkan kerugian negara dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan secara bersama-sama, baik dari pihak pelaksana, konsultan pengawas, maupun Pejabat Pembuat Komitmen dengan telah menganggap pekerjaan telah selesai 100 %, padahal kenyataan di lapangan banyak pekerjaan yang belum selesai dilaksanakan dan rendahnya kualitas pekerjaan. "Ungkapnya. Sabtu (16/01/2021).

Terkait dengan kerugian Negara, Kuncus menyampaikan, biarlah Penyidik yang bekerja namun dari analisa hitungan kami ada sekitar lima miliar rupiah, tapi yang jelas penyidik bisa langsung menanyakan ke BPKP. Dan kemungkinan penyidik sudah mengkantongi kerugian Negera,"Terang kuncus.

Kasus ini kita laporkan ke Penyidik Polres Tanjungpinang berbarengan dengan tahap V beberapa waktu lalu, dan menurut informasi yang diperoleh bahwa pihak Komisi Pemberantan Korupsi (KPK) turut andil.

"Kita berharap kepada penyidik sesegera mungkin dituntaskan, sebab kasus itu sudah terlalu lama mengendap, maka dari itu kita memberikan dukungan kepada pihak penyidik Polres Tanjungpinang dapat secepatnya tuntas,"tegas kuncus. (Red)

Previous article ASN Positif Covid-19 di Nagekeo Meninggal Dunia
Next article Tim Gabungan Mahasiswa Salurkan Bantuan di Kijang

VIDEO