× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Lumpuhkan Bandar Narkoba, Begini Trik yang Dilakukan AKP Samamailun Pulungan

Lumpuhkan Bandar Narkoba, Begini Trik yang Dilakukan AKP Samamailun Pulungan

2000
SHARE
Lumpuhkan Bandar Narkoba, Begini Trik yang Dilakukan AKP Samamailun Pulungan

Kasat narkoba AKP Sammailun Pulungan (Pakai masker) bersama Tersangka bandar narkoba yang berhasil di tangkap, Jumat (23/10)

Sidimpuan, sidaknews.com - AKP Sammailun Pulungan yang menjabat Kasatres Narkoba Polres Padangsidimpuan berhasil menangkap Bandar narkoba bernama gong Pardamean Pane alias Dame (41) warga Kelurahan Sadabuan Kota padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) Jumat (23/10) dini hari.

Penyamaran tersebut terbilang sukses ketika menyaru sebagai pembeli narkoba dan berhasil menangkap sang bandar di kediamannya di Kelurahan Sadabuan.

 "Pelaku sudah menjadi Target Operasi (TO) Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar dimana yang bersangkutan diduga sebagai bandar narkoba jenis ganja dan sabu.

“Kita menangkap dari rumahnya saat tengah menunggu pasien,” ungkap Sammailun Pulungan ketika di temui.

“Setelah ada kata sepakat, akhirnya meluncur ke kediamannya. Setiba di rumah Residivis tersebut langsung kita bekuk tanpa perlawanan,” imbuh Kasat.

Selain tersangka, petugas juga menyita beberapa barang bukti berupa 52 helai plastik klip transparan berisi sabu seberat 10,13 Gram. Petugas juga mengamankan ganja seberat 150 gram terbungkus dalam 76 paket kertas. Selain itu juga polisi mengamankan sebuah paket agak besar kertas warna cokelat berisi ganja seberat 60 Gram.

“Selain itu, kita juga menyita 1 unit timbangan elektrik, sebuah kotak berisi 99 sedotan berujung dot, dua buah sedotan plastik runcing, satu unit ponsel Android, dan uang tunai Rp100 ribu,” terang Kasat.

Atas perbuatan tersangka, lanjut Kasat, Dame terancam Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) subsider Pasal 111 (1) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika. (sabar)