× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Mahasiswa Desa Gemuruh Protes Hasil Kinerja Pemdes ke PMD Karimun

Mahasiswa Desa Gemuruh Protes Hasil Kinerja Pemdes ke PMD Karimun

510
SHARE
Mahasiswa Desa Gemuruh Protes Hasil Kinerja Pemdes ke PMD Karimun

Edo Firdayandi Sebagai Koordinator GMDG.

Karimun, sidaknews.com - Persoalan mengenai realisasi beberapa program kerja Pemerintah Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Tahun anggaran 2019 sampai saat ini tidak juga kunjung memberikan jawaban yang konkrit. Hal ini disebabkan tidak responsif nya Kepala Desa terhadap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Senin (14/09/2020).

Beberapa program tersebut dipertanyakan oleh masyarakat mengenai pertanggungjawabannya, Apakah realisasi anggarannya telah terealisasi sesuai dengan rencana kerja yang sudah ditetapkan melalui musyawarah bersama dengan BPD. Karena fakta di lapangan tidak sepenuhnya menunjukkan program tersebut terealisasi 100%, maka ini patut dipertanyakan apakah anggaran tersebut dialokasikan atau ada hal lainnya.

Dalam hal ini, Mahasiswa dari Desa Gemuruh akan melakukan audiensi bersama pihak Dinas terkait untuk membicarakan itu, Agar memberikan gambaran konkrit serta meluruskan pandangan di tengah masyarakat.

" Kami dari Gerakan Mahasiswa Desa Gemuruh (GMDG) sudah melayangkan surat kepada Dinas terkait untuk membahas perihal aspirasi masyarakat karena ini berbicara mengenai kinerja kepala desa maka perlu adanya pihak Dinas terkait untuk menjadi pihak ketiga dalam menjelaskannya, " Ujar Edo Firdayandi selaku koordinator dari GMDG.

Masih sambungnya, Masyarakat memberikan informasi mengenai hasil kinerja dari kepala desa pada program yang sudah dijalankan, Ternyata masih ada beberapa program yang belum diselesaikan. Ia juga sudah turun ke lapangan melihat hasil kinerja dari Pemdes.

" Untuk itu perlu didiskusikan bersama dengan Dinas PMD karena program yang dijalankan selaras dengan tupoksi dari dinas tersebut, selaku pemerintahan di atas Kades pasti mengetahui hal ini, " Tambahnya lagi saat dihubungi oleh awak media tadi pagi.

Gerakan Mahasiswa Desa Gemuruh (GMDG) menunggu respon dari Dinas tersebut mengenai surat yang dilayangkan untuk melakukan audiensi. Sebagai pemerintah sudah menjadi kewajiban untuk siap mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai kinerja dari pemerintah itu sendiri. (alek)