× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda advertorial, kepri Mahfud MD Resmikan Masjid Agung Baitul Mamur Anambas

Mahfud MD Resmikan Masjid Agung Baitul Mamur Anambas

269
SHARE
Mahfud MD Resmikan Masjid Agung Baitul Mamur Anambas

Menkopolhukam, Mahfud MD Menggunting Pita Tanda Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas Diresmikan.

Anambas, sidaknews.com - Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas tiga lantai yang berlokasi di tepi laut kelurahan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) diresmikan hari ini oleh Menkopolhukam, Mahfud MD, Kamis (04/06/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Peresmian masjid agung Baitul Ma'mur Anambas tersebut ditandai dengan gunting pita oleh Menkopolhukam, Mahfud MD bersama Mendagri, Tito Karnavian.

Penandatanganan Prasasti Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas Oleh Menkopolhukam, Mahfud MD

Pantauan Sidaknews.com, Kamis (04/06/2020), di areal masjid tersebut pengamanan mulai terlihat. Petugas TNI-POLRI pun sudah terlihat di beberapa sudut bagian area masjid dan ditangga di pintu masuk masjid sudah terpasang pita peresmian.

Masih dalam pantauan Sidaknews.com, untuk diketahui, pada tanggal 17-02-2019 masjid agung ditabalkan dengan nama Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas yang terletak di tepi laut. Waktu membangun dibutuhkan kurang lebih 810 hari kalender dengan biaya sekitar Rp 68 miliar dapat menampung 3000 jemaah. Sedangkan luas lahan sekitar 2,5 hektar dan luas bangunan sekitar 6300 meter persegi. Mendagri, Tito Karnavian Dikalungi Batik Cual Anambas Saat Tiba Di Bandara Matak Base.

Menkopolhukam, Mahfud MD, mengatakan, Anambas masuk zona hijau bisa melaksanakan new normal dari 102 Kabupaten, Anambas salahsatunya. Anambas sebagai daerah perbatasan, melindungi tumpah darah menjaga teritorial.

"Membatasi gerakan orang, Indonesia memakai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir serangan Covid-19. Kita aman disini, ini contoh yang bagus untuk daerah lain bisa menjaga wilayah dari penyebaran atau penularan Covid-19," ujarnya.

Menkopolhukam, Mahfud MD dan Mendagri, Tito Karnavian Dijamu Sajian Makan Siang di Anambas Resort

Menkopolhukam menyampaikan, Covid-19 bukan hanya di Indonesia tapi di benua Eropah, makanya perlu menggunakan protokol kesehatan. Pengamanan jaring sosial, bantuan kepada masyarakat yang tidak punya penghasilan dibantu oleh negara.

"Pemerintah pusat sudah memberikan bantuan seperti BLT, PKH bahkan dari daerah pun ada. Untuk itu, perlu kerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat. Dengan demikian, pemerintah baru berpikir tatanan baru atau new normal," ujar Mahfud MD.

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH saat Peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas.

Menurut Mahfud MD, ada cara baru dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari dalam pencegahan penyebaran Covid-19, misalnya berjarak masuk suatu toko atau warung agar tidak berdesakan. Hidup produktif pernyataan Presiden berdampingan bukan menyerah, tapi berdampingan dalam melaksanakan kehidupan baru.

"Diharapkan masyarakat untuk hidup normal dengan menjaga jarak, jangan berpikir ini rumah Allah dilindungi, belum tentu. Kita harus saling menjaga dalam melaksanakan ibadah," harapnya. Pembukaan Tirai Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan, suatu hal yang menggembirakan dikunjungi petinggi, Menkopolhukam dan Mendagri, Tito Karnavian dalam peresmian masjid agung Baitul Ma'mur. 

Penandatanganan Prasasti Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas oleh Menkopolhukam, Mahfud MD

"Alhamdulillah, kami sangat gembira atas kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri peresmian masjid agung Baitul Ma'mur ini. Walaupun Anambas berbatasan negara Malaysia, Kamboja, Vietnam dan banyak kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia," ujar Abdul Haris.

Peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas yang dihadiri menteri Menkopolhukam, Mahmud MD, dihadiri juga oleh Mendagri, Tito Karnavian, Bupati, Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, DPDR KKA, Sedakab Anambas, Sahtiar, Kepala OPD, LAM, Tokoh agama, Tokoh masyarakat. (Edo)

VIDEO