× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Mantan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy Wafat

Mantan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy Wafat

SHARE
Mantan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy Wafat

AKBP Andy Nurwandi semasa hidup ketika berkunjung ke Mapolres Padangsidimpuan baru-baru ini dalam rangka kegiatan Team Suvervisi Jalur 6.0 dari MABES POLRI.

JABAR, sidaknews.com - Kasubbid Oras Bid Yanmas Baintelkam Polri AKBP Andi Nurwandi meninggal dunia karena mengalami kecelakaan saat naik Tebing di Gunung Parang Desa Sukamulya Kecamatan Plared Purwakarta propinsi Jawa barat, Sabtu (14/12/2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Sik, MH, Sabtu (14/12/2019) membenarkan peristiwa tersebut.

Mantan Kapolres Padangsidimpuan itu bersama Anak dan Adik Almarhum melakukan Kegiatan pendakian dan Panjat tebing, karena seling yang di pergunakan korban putus dan saat itu korban langsung terjatuh dari ketinggian kurang lebih 50 meter, Warga sekitar pendakian yang mendapat kabar kecelakaan itu langsung melakukan pertolongan dan evakuasi ke Rumah Sakit, namun sayangnya saat dalam perjalanan, sekira pukul 16.00 Wib korban menghembuskan nafas terakhirnya.

"Korban tewas saat menuju perjalanan ke Rumah Sakit dan rencana korban disemayamkan di rumah duka di Kampung Jatijajar RT/RW 09/03 Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, jelasnya.

Sementara dari kota Padangsidimpuan begitu mendapat kabar duka itu , sejumlah rekan media bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Personil, PJU langsung mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Almarhum.

"Dari hati yang paling dalam, kami dan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak AKBP Andy Nurwandy Mantan kapolres Padangsidimpuan.

"Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Aamiin" ujar salah satu Akun Facebook milik Sabar M Sitompul Wartawan di kota Padangsidimpuan.

Kepada Media ini, Sabar mengatakan Almarhum (Andy) sosok pemimpin yang tegas dan bijak, serta orangnya baik, sederhana dan peduli kepada sesama dan bawahan selama bertugas di sidimpuan Almarhum sering mengajak saya meliput berbagai kegiatan, terakhir bertemu beliau dua minggu lalu di kota Padangsidimpuan, begitu dapat kabar beliau mendapat tugas untuk kunjungan kerja ke Polres Padangsidimpuan dalam rangka kegiatan Team Suvervisi Jalur 6.0 dari Mabes Polri.

"Saya langsung menemui beliau dan sempat mengajak minum kopi bersama rekan-rekan media di salah Satu Warkop di Pasar kodok, itu terakhir jumpa sama Almarhum." Jelas Sabar.

Semoga Amal & Ibadah beliau diterima Allah Tuhan yang maha esa kepada keluarga yag ditinggalkan mendapat kesabaran & ketabahan, Pungkas, sabar.

AKBP Andy Nurwandy merupakan lulusan Akpol tahun 1996 dan pernah menjabat Kapolres ngada Polda NTT dan pernah menjabat Kapolres Padangsidimpuan Polda Sumut selama 8 bulan dan jabatan terakhir kasubbid Oras Bid Yanmas Baintelkam Mabes Polri, Almarhum meninggalkan seorang Istri Cecilia Djarudju bersama dua Anak.

Informasinya Almarhum akan di kebumikan, Minggu (15/12/2019) di TPU Kampung Jatijajar Sukatani Kabupaten Purwakarta. (red)