× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Masa Covit 19, Sat Sabhara Polres Sidimpuan Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Masa Covit 19, Sat Sabhara Polres Sidimpuan Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

749
SHARE
Masa Covit 19, Sat Sabhara Polres Sidimpuan Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar SH bersama personil ketika mendatangi warga tidak mampu untuk membagikan Paket sembako di masa Covid-19.

Sidimpuan, sidaknews.com - Masa Pandemi Covid-19 di kota Padangsidimpuan saat ini sangat mempengaruhi aspek kehidupan masyarakat, salah satu faktor ekonomi yang mempunyai dampak yang sangat di rasakan oleh masyarakat pada umumnya, sehingga mempengaruhi kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,

Menyikapi hal tersebut Polres Padangsidmpuan melalui sat Sabhara membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu di kelurahan Losung,Kecamatan Padangsidmpuan Selatan, Jumat (17/4/20) kemarin.

Pembagian sembako tersebut langsung kepada Warga yang betul betul tidak mampu, "kita langsung memberikan kepada yang bersangkutan" untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat masa Covit-19 ini, kata, Kasat Sabhara Polres Padangsidmpuan AKP Rudi Siregar SH.

AKP Rudi Siregar juga mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukannya itu atas inisiatif dari Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK. MIK.

“betul, ini atas intruksi dari Kapolres Padangsidimpuan, sebagai bentuk rasa kepedulian kami (Polres sidimpuan), kepada warga masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19. Salah satunya seperti orang yang kurang mampu, anak yatim piatu, yang ada di sekitar Kelurahan Losung.

Rudi menjelaskan, di tengah wabah virus Corona, masyarakat di himbau agar tetap tenang dan tidak panik.

Rudi juga menjelaskan, adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona, maka berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polres pihaknya membagikan sembako.

Dalam kegiatan pembagian tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangna keluar rumah

Kasat juga menambahkan masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan cara selalu menjaga kebersihan bagi dirinya sendiri maupun orang lain, serta selalu mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah. Jadi biarkan kami (Polisi) yang bekerja, masyarakat stay at home,” pungkas Rudi. (sabar)