× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Kampar Masyarakat Kelurahan Air Tiris Antusias Menanti Kedatangan Bupati Kampar

Masyarakat Kelurahan Air Tiris Antusias Menanti Kedatangan Bupati Kampar

213
SHARE
Masyarakat Kelurahan Air Tiris Antusias Menanti Kedatangan Bupati Kampar

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, serahkan bantuan kemensos Ri kepada warga.

Bangkinang, sidaknews.com - Sebanyak 205 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didominasi Ibu-Ibu, sejak pagi hari telah berada di halaman Kantor Kelurahan Air Tiris, dimana Bantuan Sosial Beras (BSB) jaringan pengaman sosial covid-19 dari kementerian sosial RI bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program keluarga Harapan Kabupaten Kampar tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang sebelumnya juga telah menyerahkan kepada masyarakat di Kelurahan Bangkinang di hari yang sama, Selasa(22/9).

Bupati Kampar H. Catur Sugeng saat melakukan penyerahan bantuan juga didampingi Kadis Sosial, Zamzami, Camat Kampar Al Kautsar, Lurah Airtiris Ahmad Azhari Hamidi,serta Staf Dinas Sosial dan Staf Kelurahan Air Tiris. 

Dalam arahannya, Bupati Kampar menjelaskan bahwa ditengah Pandemi Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia dan Kabupaten Kampar khususnya, dimana Pemerintah Pusat dan Daerah hadir dalam meringankan beban hidup masyarakat dengan memberikan bantuan berupa beras, dan bantuan lainnya.

"Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah senantiasa bersinergi dalam rangka pencegahan dan penanganan covid -19, salah satu diantaranya juga memberikan bantuan sosial beras bagi KPM PKH sebanyak 15 Kg Per-KPM PKH Per-Bulan selama 3 bulan dengan alokasi bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020." Ungkap Catur

Selain itu, Catur berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur, hindari kerumunan, dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker.

“Protokol kesehatan dibuat hanya untuk melindungi masyarakat agar tidak semakin banyak  yang terinfeksi virus Covid 19, maka saya menghimbau masyarakat agar terus mematuhinya”ucap Catur.

Lurah Air Tiris Ahmad Azhari Hamidi, di hadapan Bupati menyampaikan antusiasme masyarakatnya untuk berjumpa secara langsung dengan Bupati sehingga terbukti dengan kehadiran masyarakatnya di kantor kelurahan jauh sebelum acara dimulai. Azhari juga menyampaikan bahwa 30% dari 205 KPM merupakan janda dan secara keseluruhan penerima manfaat memang benar-benar masyarakat yang sangat membutuhkan. (Rls/Mad)