× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Masyarakat Padangsidimpuan Kehilangan Sosok AKBP Hilman Wijaya

Masyarakat Padangsidimpuan Kehilangan Sosok AKBP Hilman Wijaya

1668
SHARE
Masyarakat Padangsidimpuan Kehilangan Sosok AKBP Hilman Wijaya

Kegiatan sosial AKBP Hilman Wijaya membantu warga Kota Padangsidimpuan

Sidimpuan, sidaknews.com - Masyarakat kota Padangsidimpuan merasa kehilangan sosok pemimpin yang berjiwa tegas, santun, humanis dan jiwa sosial yang tinggi, hal ini terlihat setelah beredarnya kabar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K. M.H akan dimutasi dari jabatannya selaku Kapolres di Padangsidimpuan.

Selama kepemimpinannya di Polres Padangsidimpuan sosok AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H bersama Ketua Cabang Bhayangkari Padangsidimpuan sudah tidak asing lagi untuk masyarakat kota Padangsidimpuan. Dan selama kepemimpinan beliau Kamtibmas di kota Padangsidimpuan selalu terjaga dengan kondusif. 

"Selama kepemimpinan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H Keamanan dan Ketertiban ditengah-tengah masyarakat kita selalu terjaga, semua ini tidak luput dari hasil kinerja yang dibangun oleh Hilman Wijaya, baik itu antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Polri dengan Ormas, Polri dengan Mahasiswa, Polri dengan OKP, Polri dengan Pelajar, Polri dengan Ulama yang jelasnya Polri dengan berbagai elemen masyarakat di kota Padangsidimpuan ini," sebut Fakhruddin Siregar alias Ucok Kodok selaku ketua DPC Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan.

Apa yang dikerjakan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H bukan karya kata tetapi karya nyata, ini dibuktikan setiap ada acara yang berhubungan dengan OKP beliau selalu ada, kalaupun beliau tidak sempat beliau tetap selalu menempatkan perwakilannya, beber Fakhruddin.

Hal yang sama di utarakan anggota DPRD yang juga mantan ketua DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2014-2019 Hj.Taty Aryani Tambunan, SH mengatakan, sosok AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H selalu dekat dengan kita DPRD begitu juga dengan masyarakat, sebut Taty. 

"Bapak Hilman ini selalu mengedepankan jiwa humanisnya untuk menjalankan tugasnya, ini kita buktikan selama kita memimpin DPRD di periode 2014-2019 sosok pak Hilman ini selalu memberikan kenyamanan kepada kita dalam menjalankan tugas kita di DPRD, selain itu beliau selalu hadir ditengah-tengah kita dalam rangka kerja, baik itu rapat paripurna pembahasan APBD, Paripurna HUT Pemko dan juga pembahasan yang lainnya di kantor DPRD ini," jelas Taty. 

Selaku Mahasiswa kita sangat kehilangan akan sosok kepemimpinan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.MH bukan tanpa alasan, setiap kita melakukan kritik yang bersifat orasi kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan beliau langsung turun kelapangan bersama personilnya. Di lapangan beliau selalu mengarahkan kepada kita supaya menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan jangan berbuat anarkis, ungkap Alpan Lubis kepada awak media ini. 

Lanjutnya, sosok pemimpin seperti inilah yang kita dambakan yang mempunyai jiwa pengayom. Selain itu kita juga sudah menganggap beliau selaku orang tua kita di Padangsidimpuan ini, pungkas Alpan Lubis. 

Dari informasi yang kita himpun di lapangan, selain jiwa sosok kepemimpinan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H yang tegas, santun, humanis beliau juga mempunyai sosial yang tinggi di tengah-tengah masyarakat. 

"AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H mempunyai jiwa sosial tinggi ditandai, baru-baru ini beliau memberikan bantuan pembangunan mesjid H. Muhammad Din di jalan Mustapa Harahap Link III Kelurahan Aek Tampang Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan senilai Rp. 10.000.000,00 langsung diberikan oleh AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H kepada ketua BKM dan pengurus Mesjid H.Muhammad Din," sebut Hakim Lubis selaku Ketua BKM mesjid. 

Selaku Ketua BKM Mesjid H.Muhammad Din dan mewakili masyarakat Lingk III Kelurahan Aek Tampang kita mengapresiasi kinerja Pak Hilman, dan kami akan mendoakan supaya karir dan kesehatan Pak Hilman dalam lindungan Allah, ungkap Hakim Lubis. 

Membantu pengobatan warga desa manunggang jae yang bernama Filda Marito Nasution (6 bulan), James Jeremia Pangaribuan (9 bulan) penderita Hidrosefalus GG. Satahi Jalan Sudirman Padangsidimpuan Selatan, memberikan bantuan pembangunan mesjid Baturohman Lingk I desa Simanorbang Kecamatan Padangsidimpuan Juli, Rabu (05/02/2020) senilai Rp.10.000.000,00.

Belum lama ini Kapolres AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H juga menyantuni para pemulung di kota padangsidimpuan yang ditandai makan bersama Personil Polres Padangsidimpuan bersama para pemulung. Sosok AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H sangat dikenal masyarakat saat turun langsung berjibaku dengan masyarakat untuk memadamkan kobaran api musibah kebakaran di kampung salak jalan merdeka Padangsidimpuan Utara baru-baru ini. 

Atas kinerja beliau inilah masyarakat Padangsidimpuan merasa kehilangan atas sosok AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H atas kinerjanya tersebut sebagai pengayom, pelindung dan juga ikut merasakan penderitaan masyarakat. Untuk itu kami meminta supaya pimpinan Polri menempatkan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H di tempat dan jabatan yang lebih mantap di lembaga Polri ini, Karena sosok beliau sangat cocok untuk jadi pemimpin. (MT/SABAR)

VIDEO