× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Maulid di Mudi Mekar Hadirkan Ribuan Ummat

Maulid di Mudi Mekar Hadirkan Ribuan Ummat

764
SHARE
Maulid di Mudi Mekar Hadirkan Ribuan Ummat

Pendakwah KH. Tatang Khoerudin atau yang sering disebut dengan ustad Vijay, menggunakan jas hitam.

JAWA BARAT, sidaknews.com - Ribuan orang keluar dari kampung- kampung (desa) mereka, untuk menghadiri sebuah peringatan yang cukup pupuler di kalangan ummat Islam di seluruh dunia, yaitu menyambut hari lahir Nabi besar Muhammad SAW, Sabtu (22/2/2020)

Peringatan besar-besaran ini di gelar Pondok Pesantren Mudi Mekar, Al-Aziziah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, dengan menghadirkan pendakwah KH. Tatang Khoerudin atau yang sering disebut dengan ustad Vijay, ujar sumber media ini Tarmizi Age.

Pimpinan pondok Mudi Mekar Alziziah Walidi Khairur Rijal Marzuki atau yang juga di kenal dengan sebutan Tgk Abang, pada kesempatan tersebut mengatakan, salah satu upaya untuk terus melanggengkan risalah Nabi Muhammad SAW adalah dengan mempertahan pendidikan agama.

Pendidikan agama itu sudah lumrah berada di pondok pesantren, makanya, ayo antar anak ke pesantren, dan marilah kita bantu pondok agar bisa kokoh dan maju, ajak Tgk Abang, di hadapan ribuan jamah yang nampak antusias, mengikuti susunan acara per acara, jelas Mukarram nama akrab Tarmizi Age di kalangan sahabatnya.

Di lanjutkan ceramah oleh pendakwah yang juga Pimpinan Pondok pesantren Darul Qura, yang terletak di Dusun Babakan kadu, Rt 05~ Rw 02 , desa Cinta Asih, kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawabarat ini, mengatakan, keberhasilan setiap lelaki tidak lepas dari campur tangan para wanita, begitu juga sebaliknya.

Kondisi yang saling memperkuat inilah yang kemudia harus menjadi pedoman setiap keluarga, terutama antara suami dan isteri dalam membangun upaya sakinah mawaddah warahmah, sebagaimana di contahkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, ujarnya, sebagai mana di sampaikan Tarmizi Age.

Tarian Saman khas Aceh turut menjadi hiburan tersenderi bagi ribuan jamaah yang memadati arena acara, saat di pentaskan dalam dua sesi, sebelum pendakwah naik mimbar.

Tarian yang di lakoni anak-anak Mudi Mekar ini juga siap tampil di mana saja jika ada tawaran, ujar Tgk Muhammad Isa salah seorang guru di Pondok Pesantren tersebut, rinci Mukarram.

Antara tamu yang hadirr, adalah Syeh Yasin dari Pakistan, Surya Darma Ketua TIM (Taman Iskandar Muda) pusat, Yusran Abbas (Ketua Tastafi) Jakarta Raya, pengurus Sirul Mubtadin se-Pulau Jawa, pengurus organisasi lokal dan para santri se-kota Bekasi, pungkas Mukarram. (Red)