× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Mayat Tergeletak di Bukit Simarsayang Ternyata Warga Pargarutan Julu, Motifnya Belum Diketahui

Mayat Tergeletak di Bukit Simarsayang Ternyata Warga Pargarutan Julu, Motifnya Belum Diketahui

6375
SHARE
Mayat Tergeletak di Bukit Simarsayang Ternyata Warga Pargarutan Julu, Motifnya Belum Diketahui

Polisi ketika melakukan olah TKP penemuan Mayat di Bukit Simarsayang Kota Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan, sidaknews.com - Warga di Bukit Simarsayang tepatnya di Kelurahan Bonan Dolok, Kota Padangsidimpuan, Minggu (2/8/2020) pagi mendadak heboh karena penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas.

Informasi yang diperoleh bahwa penemuan mayat tersebut berawal dari salah seorang warga yang tengah berolah raga sedang melintas dekat perkuburan Bukit Simarsayang melihat sesosok manusia dalam posisi telungkup, melihat hal itu dirinya langsung mendekati sosok tersebut yang sudah tak bernyawa lagi dirinya pun panik dan meminta bantuan warga sekitar.

“Aku pas lari tadi bang, kulihat ada manusia posisi telungkup Kukira dia sedang mabuk karena merasa Penasaran akupun mendekatinya tapi rupanya udah mayat bang, makanya kupanggil warga,” ucap Randi (20) warga Jalan Sultan Panindoan kepada wartawan.

Masih menurut cerita Randi, dirinya berlari secara menanjak sesuai dengan kondisi jalan menuju puncak Tor Simarsayang. baru sekitar 300 meter, ia beristrahat tepatnya disekitaran pemakaman sebelum tanjakan paling terjal di lokasi ini, ia berjalan ke pinggir, pemberhentiannya pun mengarahkan pandangannya ke lapangan tanah kecil yang posisinya ada di bawah.

Disanalah tergeletak sesosok tubuh itu (sambil menunjukkan posisi mayat) dengan posisi telungkup dan darah segar mengering dengan jaket setengah terbuka dan kameja yang dikenakannya robek, Randi yang merasa laki-laki dengan pakaian lengkap itu adalah mayat, kemudian mengajak seorang anggota polisi yang ditemuinya saat itu juga tengah joging bersama keluarga untuk memastikannya mayat itu.

“Posisinya lapangan yang dibawah kalau dari jalan ini memang nggak terlihat itu, pas pula ada abang itu (Polisi) memang sering ketemu disini pas jogging, lalu saya laporkan ke dia,” ungkap Randi

Mendapat laporan penemuan mayat Personil polisi dari Satuan Reserse Polres Kota Padangsidimpuan pun Mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti-bukti, seperti yang diketahui, lokasi penemuan mayat yang belum dikenali itu masuk dalam daerah Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Polisi sudah meminta keterangan dari pekerja kebun yang berada di Kelurahan itu.

Sementara itu di TKP Polisi menemukan beberapa kejanggalan seperti pada leher jasad itu ada bekas lilitan ikat pinggang, pada kepalanya terdapat luka tak beraturan pada bagian dahi dan wajah, kemudian Polisi menemukan Barang Bukti (BB) berupa batu kali dan satu buah ikat pinggang, selain itu ada juga dua buah sandal karet berwarna hitam yang diduga milik korban yang usianya di perkirakan 30-40 tahun dan mengenakan jaket hitam dengan kameja berwarna putih abu-abu dan celana Jeans panjang model kuncup berwarna abu-abu.

Terkait penemuan mayat itu, Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Bambang H Tarigan dan KBO Iptu Irsan Bhakti Harahap, belum bisa memberikan kronologis kejadian karena masih fokus melakukan penyelidikan perihal kasus ini.

Sementara Kepala Desa Pargarutan Julu, Ahmad Harun harahap ketika dihubungi media ini membenarkan bahwa mayat yang ditemukan di Bukit Simarsayang Kota Padangsidimpuan itu merupakan warganya sendiri.

"Iya benar, Almarhum merupakan warga kami yang bernama Lukman Siregar berusia 30 tahun dan sudah berkeluarga dan memiliki 3 Anak, kalau masalah motifnya kita kurang memahami karena kasusnya sudah ditangani oleh Polres Padangsidimpuan dan jenazah sudah dimakamkan semalam," pungkasnya. (sabar)

 

VIDEO