× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Melawan Polisi Saat Ditangkap, Dua Pengedar Ganja Dicokok Satu Ditembak

Melawan Polisi Saat Ditangkap, Dua Pengedar Ganja Dicokok Satu Ditembak

SHARE
Melawan Polisi Saat Ditangkap, Dua Pengedar Ganja Dicokok Satu Ditembak

Kedua pelaku dan BB ganja 2 Kilogram ketika berada di kantor satresnarkoba Polres Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Dua pengedar narkoba jenis ganja di kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara kembali berhasil ditangkap Satuan reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan, adapun kedua identitas Pelaku adalah Erwandi Simbolon Alias Andi (34) dan Sudirman Harefa Alias buyung (32) yang merupakan warga Jalan Sinar, Gang Situmba VI Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, kota Padangsidimpuan.

Keduanya ditangkap Sabtu (30 Nopember 2019), sekira pukul 22.00 Wib, di Jalan H. Abdul Jalil Nasution Kelurahan Wek. VI Kecamatan Psp. Selatan, Kota Padangsidimpuan, ketika hendak melakukan transaksi narkoba jenis Ganja. Terang kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H melalui Kasatresnarkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan SH

 

Penangkapan tersebut tutur kasat, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jln. Abdul Jalil Nasution Kelurahan Wek I Kota Padangsidimpuan, akan terjadi transaksi Narkotika, dari informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan saat tiba di lokasi petugas melihat dua orang pria memarkirkan sepeda motor dan pengendaranya melemparkan sebuah bungkusan hitam ke sisi kanan sepeda motor, melihat gerak geriknya yang mencurigakan petugas kemudian mendekati keduanya.

Saat petugas akan melakukan penangkapan lanjut Charles, kedua pria tersebut berusaha melarikan diri dan salah satu tersangka Andi Simbolon melakukan perlawanan dimana sebelumnya petugas sudah memberikan tembakan peringatan namun tetap melawan.

Setelah ditangkap, Andi tidak tinggal diam. Dia meronta dan menggigit petugas yang menangkapnya.

"Satu anggota kita terluka padabagian tangan, Tersangka juga mencoba melarikan diri sehingga kita berikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki," jelasnya.

Setelah ditembak, Andi tumbang tak berdaya. Dia bersama buyung diboyong ke mako Polres Padangsidimpuan kemudian Andi terpaksa dibawa ke RSUD kota Padangsidimpuan untuk mendapatkan pengobatan.

Charles menambahkan, kedua tersangka selama ini dikenal cukup meresahkan masyarakat. Dan sudah lama menjadi target polisi.

"Penangkapan terhadap kedua tersangka ini akan dikembangkan untuk mencari jaringannya," ujar Charles. (sabar)