× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Melirik Arah Pembangunan di Tengah Pandemi, Pemdes Mapur Buka Musrenbang

Melirik Arah Pembangunan di Tengah Pandemi, Pemdes Mapur Buka Musrenbang

177
SHARE
Melirik Arah Pembangunan di Tengah Pandemi, Pemdes Mapur Buka Musrenbang

Tampilan Musrenbang Desa Mapur di tahun 2021 menerapkan protokol kesehatan.

Bintan,sidaknews.com - Bertempat di Kantor Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan tahun depan, Rabu (13/01/2021).

Kegiatan Musrenbang di hadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa beserta perangkat diantaranya BPD setempat, Camat Bintan Pesisir, Sutono, S.Pd, Kepala Dusun, Tenaga pendidikan, Tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, LPM, Karang Taruna serta pemuka masyarakat lainnya.

Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan, Lelo Polisa Lubis, Sc yang berhalangan hadir karena ada sesuatu hal, Turut berpesan perencanaan pembangunan ke depannya agar lebih menitik beratkan kepada Pemberdayaan masyarakat, Sektor pendidikan, Kesehatan, Pengembangan wisata serta Pembangunan karakter manusia.

" Jika nantinya Pandemi covid-19 sudah mereda, Konsep Wahana Agro Wisata ( WAW ) sepertinya sangat menarik diterapkan disana, Mengingat konsep tersebut banyak diminati dan dikunjungi oleh wisatawan terutama generasi milenial, " Ujar Lelo ketika sedang berada di Pulau Sentut.

Dalam lembaran yang dibagikan ke peserta Musrenbangdes, Di halaman pertama adalah rekapitulasi kegiatan per Kecamatan tahun anggaran 2021. Pembangunan ruang kelas baru dengan ruang perpustakaan ( DAK reguler ) SD Negeri 004 Bintan Pesisir.

Selanjutnya, Ada usulan prioritas pembangunan dengan jumlah 37 uraian kegiatan diantaranya pelabuhan bongkar muat barang, Tambatan perahu, Penambahan PLTS, Pelantar apung pelabuhan, Pabrik es, Pagar pemakaman, Pompong 3 GT, Optimalisasi SPAM serta yang lainnya.

" Bisa dibilang 90 persen sama karena ditahun sebelumnya banyak yang belum terealisasi. Jadi, Kita angkat kembali. Di tahun 2020 yang terealisasi salah satunya penambahan lokal SD, Itu ada kemudian paving blok diusulkan di wilayah SD/SMP juga, Rumah guru serta yang lainnya, " Ungkap Sekretaris Desa Mapur, Zainuddin, S.Sos di ruangannya. (Alek)