× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Melirik Nafas Pergerakan, Malik Pimpin GMNI Komisariat STISIPOL Raja Haji

Melirik Nafas Pergerakan, Malik Pimpin GMNI Komisariat STISIPOL Raja Haji

270
SHARE
Melirik Nafas Pergerakan, Malik Pimpin GMNI Komisariat STISIPOL Raja Haji

Serah terima jabatan GMNI Komisariat STISIPOL Raja Haji.

Bintan, sidaknews.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Stisipol Raja Haji menggelar Musyawarah Komisariat (Musakom) di Kedai kopi Alfa lantai tiga, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan Musakom ini bertajuk " Semangat regenerasi dalam mewujudkan cita - cita perjuangan Marhaenisme ". Dimaksudkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya dengan tidak lari dari asas Marhaenisme.

Yusan Irwanda selaku ketua panitia menjelaskan adanya kegiatan tersebut merupakan amanah yang tertuang dalam AD/ART GMNI, Bahwa setiap pergantian kepengurusan harus melalui tahap Musyawarah ditingkatan komisariat.

Bertujuan untuk menghasilkan konsepsi arah pergerakan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Stisipol Raja Haji kedepan. Berjalannya dengan hasil lobi antara yusan dan Malik Abdul Jabar sebagai calon calon ketua.

Maka dari itu diputuskan dan ditetapkan Malik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) stisipol raja haji.

Malik menggantikan M Yazid Demisioner yang telah habis masa jabatannya untuk memimpin jalannya roda organisasi dan kerja-kerja ideologi selama satu tahun ke depan. Ia terpilih secara lobi setelah hasil musyawarah.

Malik mengaku berkomitmen untuk terus membangkitkan semangat anggota Komisariat GMNI Stisipol Raja Haji serta melanjutkan perjuangan estafet kepemimpinan sesuai asas marhaenisme dengan mengadakan diskusi rutin, Serta membangun sinergitas antar komisariat di bawah naungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Tanjungpinang-bintan .

“ Agar kemapanan berfikir secara taktis dan ideologis kawan-kawan terus terbangun lebih mengenal kembali seperjuangannya di GMNI khususnya di Tanjungpinang - Bintan. Tentu masih banyak lagi agenda dan hal yang harus diperbaiki lagi dari kepengurusan sebelumnya, " Ujarnya kepada awak media.

Yazid secara simbolis menyerahkan mandat kepengurusan kepada Malik selaku ketua terpilih dalam Musakom itu. Diakhir penutupnya Yazid berpesan.

“Jangan biarkan ego individu atau kelompok sampai mengganggu kerja-kerja organisasi GMNI secara keseluruhan dan amanah. sehingga sangat penting bagi seluruh anggota dan kader terus berproses untuk meningkatkan keilmuannya, baik secara ideologis maupun tanggung jawab akademisnya serta kontribusi aktif di intra kampus dan ekstra kampus, " Tambah Yazid. (Alek)

VIDEO