× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Memasuki Mapolres Padangsidimpuan Warga Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

Memasuki Mapolres Padangsidimpuan Warga Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

342
SHARE
Memasuki Mapolres Padangsidimpuan Warga Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

Kasat Reskrim AKP Bambang.H.Tarigan SH.M.H (kanan) saat ajak Bung Rambe cuci tangan.

Padangsidimpuan, sidaknews.com - pemerintah melalui Kementerian, TNI, dan Polri terus memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya di Mapolres Padangsidimpuan, warga yang mau berkunjung di wajibkan menjalankan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan sehingga Covid-19, dapat diminimalisir.

"Kita menginginkan, setiap warga harus punya kesadaran untuk menjadi pelopor untuk pencegahan Covid-19. Maka kita ajak warga untuk mencuci tangan ketika masuki Mako," ungkap Kasat Reskrim polres Padangsidimpuan AKP Bambang. H.Tarigan SH.M.H.

AKP Bambang juga menuturkan pihaknya menambah tiga unit alat pencuci tangan di lingkungan Sat Reskrim. Pria yang Hobby main bola ini juga menghimbau agar masyarakat yang hendak memasuki Mapolres Padangsidimpuan, terlebih dahulu mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker. Lalu, mencuci tangan, dan ketika berada di dalam Mako, agar selalu menjaga jarak.

"Selain membasmi kejahatan, kami juga komitmen saat ini untuk membasmi virus Corona. Mudah-mudahan, pandemi ini segera berakhir dan warga Padangsidimpuan selalu diberi kesehatan," Pungkas mantan Kasat Reskrim Polresta Binjai itu.

Baginda Sumerham (Bung rambe), warga yang kebetulan berkunjung, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kasat Reskrim tersebut. Aktivis Lembaga Kontras Independent Kota Padangsidimpuan itu juga menilai, apa yang ditunjukkan Kasat Reskrim ke warga untuk patuhi Prokes tersebut adalah wujud nyata atas kepedulian, sebagai pelindung, pengayom, dan pengabdi masyarakat.

"Kami berharap, langkah yang dilakukan beliau ini, dapat ditiru oleh institusi lain, supaya masyarakat lebih sadar akan bahaya Covid-19. Sebab, pencegahan penyebaran Covid-19, hanya bisa dilakukan jika masyarakat memiliki kesadaran untuk meminimalisirnya," ungkap pria berambut gondrong ini. (#/sabar)

VIDEO