× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Menanti Jumlah Pemilih dan TMS di Pleno Berjenjang Bintan Timur

Menanti Jumlah Pemilih dan TMS di Pleno Berjenjang Bintan Timur

555
SHARE
Menanti Jumlah Pemilih dan TMS di Pleno Berjenjang Bintan Timur

Anggota PPK Bintan Timur, Satria Roziwendra.

Bintan, sidaknews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menyiapkan proses kelanjutan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Bintan yang telah berakhir belum lama ini. Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) secara berjenjang, Jum'at (21/08/2020).

Pada umumnya proses penyusunan DPHP di tingkat PPS yang nanti akan diplenokan. Biasanya, Rapat pleno berjenjang akan melibatkan beberapa institusi lainnya seperti Bawaslu, perwakilan partai politik dan pemerintah sesuai tingkatan.

Lokasi pleno juga dilaksanakan sesuai tingkatan antara lain kantor Desa/Kelurahan maupun kantor KPU. Memang sebelumnya, Pelaksanaan coklit yang dilakukan oleh PPDP ke setiap rumah diharapkan menjadi ujung tombak dalam menyapa masyarakat. Hal ini agar hubungan penyelenggara dan pemilih terbangun lebih dekat.

Sementara itu, Ketua PPS Kelurahan Sei Lekop, Jardin saat ditanya awak media terkait total jumlah pemilih maupun TMS diwilayah kerjanya, Ia belum sempat menjawab.

" Insyaallah rencananya serentak di tanggal 30, Awal bulan sembilan ini bang, " Ujar Satria Roziwendra selaku anggota PPK Bintan Timur yang membalas lewat pesan singkat. (Alek)