× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Menjelang Natal dan Tahun Baru, Wawalkot Sidak di Pasar Tradisioanal Tual

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Wawalkot Sidak di Pasar Tradisioanal Tual

480
SHARE
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Wawalkot Sidak di Pasar Tradisioanal Tual

Wakil Walikota (Wawalkot) Tual Usman Tamnge SE,di sela-sela sidak di Pasar Tradisional Tual.

TUAL, sidaknews.com - Pemerintah Kota Tual, Rabu (11/12/2019) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kelurahan Masrum Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku, untuk mengetahui ketersediaan maupun harga kebutuhan sembilan bahan pokok Sembako menjelang hari Natal 25 Desember dan Tahun baru 2020.

Wakil Walikota (Wawalkot) Tual Usman Tamnge SE,di sela-sela sidak di Pasar Tradisional Tual mengatakan, dalam sidak hari ini untuk mengetahui ketersediaan sembako menjelang dua hari besar nantinya.

" Kebutuhan Sembako menjelang hari Natal dan Tahun Baru sudah siap dan dalam sidak ini di temukan barang barang yang telah kadaluarsa," kata orang nomor dua di Kota Tual ini.

Lanjutnya, untuk harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru, relatif normal, selain itu saya juga telah menginstruksikan agar ada penyerataan harga sembako bahkan ada pedagang yang berani menjual sembako dengan harga murah.

" Harga sembako relatif normal dan Saya telah menginstruksikan agar harga sembako di semua toko harus sama, tidak boleh beda bahkan ada pedagang yang jual sembako murah " ucapnya.

Dalam inspeksi dadakan ini juga ditemukan makanan dan minuman yang tidak layak untuk dikonsumsi, karena telah rusak dan kadaluarsa. Tentunya, ini akan menjadi perhatian serius Pemkot Tual.

" Dalam sidak ini juga di temukan barang barang yang telah kadaluarsa dan tidak layak untuk di konsumsi " katanya.

Dikatakannya pula, barang yang telah kadaluarsa tersebut, kemudian di musnahkan oleh para pedang dan di saksikan oleh masyarakat.

" Barang-barang yang telah kadaluarsa yang di musnahkan oleh para pedagang antara lain, Coca cola, extra jos, Pop Mie, Energen, Vanila, Mie keriting," ujarnya.

Selain pasar tradisoanal, Wawalkot Tual Juga melakukan Inpeksi ke Pasar ikan, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi pasar tradisional, kepada para penjual ikan, Wawalkot meminta agar tidak membuang sampah dan sisa ikan yang tidak di gunakan lagi ke Laut.

" Saya minta agar jangan membuang sampah dan kepala ikan ke laut, " pinta Walikota Tual.

Wakil Walikota juga menuturkan, jika Sampah sisa ikan yang tidak lagi digunakan, jangan dibuang ke laut karena dampaknya sangat dirasakan oleh pedagang.

" Bau Amis yang berasal dari pembuangan sisa ikan, sangat mengganggu aktivitas Masyarakat dan pedagang yang di sekitar lokasi pasar. " tuturnya.

Hadir dalam sidak tersebut Wakil Walikota Tual, Kabag Humas dan Protokoler, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan para Awak Media. (RD)