× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Menjelang Pilkada Tapsel, IMM Cabang Tapsel-Padangsidimpuan Gelar Seminar

Menjelang Pilkada Tapsel, IMM Cabang Tapsel-Padangsidimpuan Gelar Seminar

SHARE
Menjelang Pilkada Tapsel, IMM Cabang Tapsel-Padangsidimpuan Gelar Seminar

Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tapanuli Selatan-Padangsidimpuan menggelar seminar mengangkat tema "Menatap Arah Masa Depan Tapanuli Selatan Melalui Pilkada Serentak Tahun 2020" di Aula Hotel Sitamiang, jum'at (24/01/2020), kemarin.

Tapsel, sidaknews com - Tahun 2020 kabupaten Tapsel Salah satu peserta pilkada yang serentak digelar di seluruh indonesia Terkait pesta demokrasi itu di gelar Pembahasan milenial melalui acara "Serial Diskusi Politik" oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tapanuli Selatan - Padangsidimpuan dengan mengangkat tema "Menatap Arah Masa Depan Tapanuli Selatan Melalui Pilkada Serentak Tahun 2020" di Aula Hotel Sitamiang, jum'at (24/01/2020).

Ketua panitia kegiatan Alan Sayid Abdillah BM dalam laporannya menyampaikan " kegiatan ini didasari atas kajian IMM Tapanuli Selatan-Padangsidimpuan terkhusus bidang Hikmah, yang bertujuan untuk menstimulan agar mahasiswa/pemuda tidak melek atau apatis terhadap politik. Mengingat Kabupaten Tapanuli Selatan akan melakukan pilkada serentak tahun 2020 maka di harapkan output dari kegitan ini menghasilkan bagaimana sebenarnya pemimpin yang ideal untuk perubahan di Tapanuli Selatan ke arah yang lebih baik".

Ketua Umum PC IMM Tapsel - Padangsidimpuan menyampaikan "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang tujuannya untuk memberikan edukasi tentang pilkada dan gambaran positif kepada masyarakat tapanuli selatan untuk menjadi pemilih cerdas melalui IMM dan kawan-kawan mahasiswa yang ada di tapanuli selatan".

"Bagaimana dengan kegiatan ini menarik simpati kita dalam mengeksplorasikan persoalan pilkada di tapanuli selatan, pertanyaan mendasar yang harus kita ketahui adalah mampukah melalui pilkada membawa masyarakat kearah kondisi yang lebih baik, karena masyarakat tapanuli selatan memiliki harapan yang besar dengan hadirnya pemimpin baru, maka sangat seksi sekali bagi kita untuk mendiskusikan pilkada menuju arah masa depan tapanuli selatan".

Sebagai narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut dari KPU Tapanuli Selatan Efendi Rambe, M.Kom, Pengamat Politik Effan Zulfiqar, S. Sos, M.Si dan mewakili Akademisi Zulfitri Muhajir Daulay, S.Pd kegiatan berjalan lancar dan akan dilaksanakan secara kontiniu dengan berbagai narasumber yang berbeda.

Kegiatan dihadiri, unsur pimpinan Korda Fokal IMM Tapsel - P. Sidimpuan, Ortom Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus, BEM UMTS, tokoh pemuda dan kader - kader IMM se Tapanuli Selatan - Padangsidimpuan. (*/sabar)