× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda advertorial Menteri Susi Pudji Astuti Resmikan Festival Padang Melang 2019

Menteri Susi Pudji Astuti Resmikan Festival Padang Melang 2019

279
SHARE
Menteri Susi Pudji Astuti Resmikan Festival Padang Melang 2019

Foto Bersama Menteri Susi Pudjiastuti Beserta Rombongan Dan Sejumlah Pejabat KEPRI Besrta Istri Memukul Angklung Saat Pembukaan FPM

 Anambas, sidaknews.co - Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pudji Astuti secara resmi membuka Festival Padang Melang (FPM)di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (17/07/2019).

Acara pembukaan tersebut berlangsung dengan pasang selendang dan tepung tawar kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI dilanjutkan tarian sekapur sirih.

Acara dihadiri oleh Dirjen PRL KKP, Kemenkomaritim, Deputi Pengembangan Pemasaran Kemenpar, mewakili Kemendikbud, Plt. Gubernur Kepulauan Riau (KEPRI), Deputi BNPP, Kadis Kominfo (KEPRI), Kadis Dukcapil provinsi KEPRI, Kepala Dinas Pariwisata provinsi KEPRI, Bupati serta wakil Bupati Kepulauan Anambas, Anggota DPRD KKA, Sekretaris Daerah KKA, Kepala Dinas Pariwisata KKA, Kepala SKPD KKA, Danlanal Tarempa,Kapolres Kepulauan Anambas, Kepala Balai Karantina IkanTanjung Pinang, Kacabjari Tarempa, Kemenag, LAM, dan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur.

Bupati Kepulauan anambas, Abdul Haris,SH mengucapkan selamat datang kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI,Susi Fudji Astuti beserta rombongan,Gubernur KEPRI dan para hadirin, telah berkenan hadir dalam acara festival padang melang di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

Lanjut Haris,KKA adalah pemekaran dari kabupaten Natuna, pada tahun 2008, Anambas lahir pada daerah yang tumbuh dan berkembang alhamdulilah kalau kita menarik kebelakang KKA sangat jauh dari Provinsi KEPRI dan saat ini dalam tempuhan satu jam kita sudah bisa hadir di KEPRI, begitu pula, dahulu KKA ini statusnya Kecamatan yang sangat susah untuk berkomunikasi hanya melalui telegram, surat melalui kantor pos.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berbicara, bahkan keluar negeri pun kita bisa berbicara, oleh karena itu rasa syukur kami terhadap KKA juga memiliki potensi yang sangat luar biasa, ”ucap Haris.

Haris pun berharap kepada kehadiran menteri dan pentinggi – petinggi negeri ini yang hadir di KKA, mudah mudahan suatu berkah, suatu kemajuan KKA kedepannya. Potensi yang ada di Anambas ini dalam acara FPM kami mohon dorongan, bantuan untuk percepatan pembangunan KKA dari segi Pariwisata dan Perikanan yang ada di KKA.

"Kami (pemerintah KKA) mohon dorongan dan bantuan untuk percepatan pembangunan KKA dari segi Pariwisata dan Perikanan yang ada di KKA,"harap Haris.

Sementara itu, Plt. Gubernur KEPRI, Isdianto, mengatakan, Provinsi KEPRI khususnya KKA, sangat berharap kepada kepemimpinan menteri kelautan dan perikanan karena kita tahu ibuk perempuan yang sangat tangguh, mentri yang sangat mempunyai komitmen yang tinggi terhadap NKRI ini.

"Kami (pemerintah provinsi KEPRI) berharap kepada kepemimpinan menteri Susi Pudji Astuti karena kita tahu ibu Susi Pudji Astuti perempuan yang sangat tangguh, menteri yang sangat mempunyai komitmen yang tinggi terhadap NKRI ini,"harap Isdianto.

Dalam pembukaan FPM oleh Menteri Susi Fudji Astuti menyampaikan, Anambas ini adalah salah satu gugusan Kepulauan yang terindah di Indonesia. Susi Pudji Astuti mengajak masyarakat Anambas untuk menjaga Hutan, Laut dan terumbu karang, jangan buang sampah di laut.

"Mari kita menjaga kelestarian hutan,laut dan terumbu karang dan jangan membuang sampah ke laut,"harap Susi membuka FPM di Jemaja.

Kemudian, Menteri Susi Fudji Astuti juga mengajak,pemerintah daerah Provinsi maupun Kabupaten dan masyarakat lebih giat lagi dalam bekerja untuk meningkatkan PAD, agar selalu menjaga dan mengelolah sumber daya alam.

"Jaga dan kelolah Sumber Daya Alam Anambas ini dan giatlah bekerja agar dapat meningkatkan PAD untuk KKA,"pintanya.

Selanjutnya, Menteri Kelautan dan perikanan RI, Plt. Gubernur KEPRI dan Bupati Kepulauan Anambas beserta rombongan melakukan pelepasan Penyu dan Ikan di bibir pantai. (Edo)

 

VIDEO