× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Menuju AKB Personil Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan Lakukan Patroli Dialogis Bersepeda

Menuju AKB Personil Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan Lakukan Patroli Dialogis Bersepeda

202
SHARE
Menuju AKB Personil Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan Lakukan Patroli Dialogis Bersepeda

Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar SH bersama Personil ketika melaksanakan patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Padangsidimpuan, Sidaknews.com - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang merupakan salah satu Tugas Pokok Kepolisian, Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan cara bersepeda menuju Adaptasi Kehidupan Baru sekaligus membagikan puluhan masker kepada Masyarakat, Rabu (29/07/2020).

Patroli Sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi Emergency atau memerlukan penanganan yang cepat, namun Patroli Sepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga.

aksi_kegiatan_patroli_sepeda_1

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H Melalui Kasat Sabhara, AKP Rudi Siregar SH mengatakan, kegiatan Patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan Dialogis dengan warga karena Patroli Sepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih Familiar dengan masyarakat.

“Kegiatan Patroli Sepeda ini menerjukan sebanyak depalan Personil dengan rute dari Polres Padangsidimpuan Jln. Jend. Sudirman - Tugu Salak - Jln. Mesjid Raya Baru - Jln. Mangga - Jln. MH. Thamrin - Jln. Baru I - Poskota - Jln. Sitombol - Jln. Serma Lian Kosong dan berakhir di Mapolres Padangsidimpuan," jelasnya

"Setiap perjalanan Personil berhenti untuk menyapa warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat, utamanya kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam tatanan hidup baru,” ucap AKP Rudi

Selain itu kata Kasat Sabhara bahwa Patroli Sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi Kriminalitas serta terciptanya rasa aman bagi warga yang melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif dimasa Covid-19 menuju Adaptasi Kehidupan Baru.

“Berkeliling naik sepeda ini juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui dijalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya (sabar)

VIDEO