× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Menuju New Normal, Munarta Ginting: Rencana Tempat Wisata di Tanah Karo Dibuka Masih Dalam Kajian

Menuju New Normal, Munarta Ginting: Rencana Tempat Wisata di Tanah Karo Dibuka Masih Dalam Kajian

1553
SHARE
Menuju New Normal, Munarta Ginting: Rencana Tempat Wisata di Tanah Karo Dibuka Masih Dalam Kajian

Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting saat di konfirmasi wartawan (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Setelah ditutup sejak 2 bulan yang lalu, Pemkab Karo berencana akan membuka objek wisata di Kabupaten Karo dan tujuannya untuk menggerakkan sektor ekonomi masyarakat yang kian merosot di tengah menghadapi pandemi Corona Covid-19 ini.

Dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH melalui Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, Munarta Ginting menegaskan hal itu saat berkunjung ke salah satu tempat objek wisata dan menyampaikan kalau sektor wisata merupakan penopang ekonomi bagi masyarakat dan banyak warga yang menggantungkan ekonomi kehidupannya dari geliat sektor wisata.

Tidak hanya sektor transportasi, seperti travel wisata,namun juga pelaku UMKM, seperti pedagang makanan, minuman, kerajinan, hingga sektor lainnya dan termasuk pekerja di sektor wisata.

Untuk itu, masa new normal ini kami mulai mengkaji seluruh sektor yang bisa menggerakkan ekonomi. Termasuk membuka kembali sektor wisata. Kami tengah evaluasi dan lakukan persiapannya..

Disambungnya lagi,untuk persiapan new normal ini, tidak hanya protokol untuk hotel dan restoran,tapi termasuk tempat wisata juga ada juknis yang harus dipatuhi saat mulai membuka tempat wisata,” terangnya.

Akan ditetapkan kuota pengunjung per harinya agar tidak ada kerumunan. Untuk itu, kemarin pun sudah saya sampaikan kepada menejer - menejer hotel agar menerapkan protokol kesehatan untuk menuju new normal New normal atau (tatanan hidup baru,seperti harus pakai masker,mengatur jarak ,dan mencuci tangan ”Jelasnya.

Sementara ditempat terpisah,pengurus Serikat Tolong Menolong(STM ) Pasar Buah Berastagi Firmandus Ginting ketika di konfirmasi wartawan mengatakan " kami selaku pedagang di Pajak Buah Berastagi ini sangat mendukung kalau Kabupaten Karo ini menuju new normal Kalau masih terjadi penutupan objek wisata otomatis pendapatan kami sangat berkurang sehingga mengalami kerugian besar.

Kami berjualan barang yang gampang busuk seperti buah jeruk dan lainnya dan ketahanan kesegaran jeruk bisa cuma tahan beberapa hari, sedangkan objek wisata sudah kurang lebih 3 bulan dilakukan penutupan " Ujarnya. (AS)

VIDEO