× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Mewakili Maluku dan Papua, Kelurahan Ketsoblak Kota Tual Toreh Prestasi

Mewakili Maluku dan Papua, Kelurahan Ketsoblak Kota Tual Toreh Prestasi

1372
SHARE
Mewakili Maluku dan Papua, Kelurahan Ketsoblak Kota Tual  Toreh Prestasi

Adreas Refra.

TUAL, sidaknews.com - Kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, kembali mengukir prestasi membanggakan bagi Kota Tual, dengan meraih penghargaan dalam ifen Lokal hero award tahun 2019.

Bertempat di Ball Room PT Pertamina Jakarta, 3 Desember 2019 kemarin, Kepala Kelurahan Ketsoblak Adreas Refra, mempresentasikan Program kerja dihadapan Dewan Penilai dari Hero Award.

Dalam Ifen Provinsi Cerdas yang di Prakasai oleh Hero Award ini di Ikuti Oleh Lima Provinsi dan Kelurahan Ketsoblak di percayakan untuk mewakili Prolinsi Papua dan Maluku, lima Provinsi tersebut antara lain, Provinsi Jambi PHE Pertamina. Provinsi kalimantan timur, PHM Pertamina Balikpapan RU V, Pertamina, Provinsi Bali MOR V Petamina, Pertamina maluku Papua, MOR Vll dan di Wakili oleh Kelurahan Ketsoblak kota tual. jelas Andre Refra Kepala Kelurahan Ketsoblak Kota Tual.

Kepada Awak media Senin (9/12/2019) Refra Mengatakan, "Tercapainya prestasi ini, tentunya melalui sebuah perjuangan panjang dari terbentuknya perpustakaan ruang kelurahan ketsoblak dari 2015, yang memulai mendidikasikan diri pada program pemberdayaan literasi dengan tujuan,mencerdaskan kehidupan Bangsa mengingat kelurahan ketsoblak mendapat peringkat tertinggi rawan kamtitmas, oleh karna itu pembangunan literasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kriminalitas di Kelurahan Ketsoblak Kota Tual angar bisa merubah paradikma Masyarakat akan pentingnya beliterasi di dunia moderen saat ini. "Katanya.

Lanjutnya pada tahun 2015 Kelurahan Ketsoblak melalui Perpustakaan Ruang pernah terlibat dalam Lomba Kelurahan dan desa di tingkat propinsi maluku dan mendapatkan juara harapan ke 2, dan pada Tahun 2016 pada acara yang sama kelurahan Ketsoblak berhasil mendapatkan juara 1 dengan menampilkan taman baca dan ruang baca, ujarnya.

Dan pada tahun 2017 Kelurahan kecoblak mendirikan Halte Baca Terinspirasi dari Halte-halte yg ada di kelurahan kecoblak yang tidak di manfaatkan dengan baik, maka kita merubah halte menjati konsep multi fungsi Dengan Halte baca sehingga dapat di manfaatkan masyarakat dalam dunia membaca.

Di dunia moderen ini, pada tahun 2018 kami melaksanakan Festifal budaya KEI yang berkerjasama dengan pos keadilan perduli umat di jakarta dan PT Pertamina, yang meliputi tiga program utama, yaitu program Rumah Baca masyarakat, tenun key dan disibilits. Jelasnya penuh semangat.

Dikatakannya pula, Tahun 2020 kelurahan ketsoblak akan memprongramkan Rumah disabilitas untuk memberdayakan disibilitas dalam rangka penigkatan kratifitas di bidang tenun kei sehingga wisatawan luar maupun dalam Negeri ke Kota Tual bisa menikmati wisata literasi taman baca, halte baca dan kreatifitas penyandag disabilitas di bidang tenun kei, kata Lurah Ketsoblak.

Refra juga mengucapan trimakasi kepada Pemerintah kota tual, masyarakat kelurahan kecoblak PT pertamina, PKPU HI, yang turut berpartisipasi dalam pembangunan literasi di Kelurahan Ketsoblak Kota Tual. Tutupnya. (RD)