× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Minim Anggaran, Dinas PU Kabupaten Malang Prioritaskan Program SALOB dan Pemeliharaan Infrastruktur

Minim Anggaran, Dinas PU Kabupaten Malang Prioritaskan Program SALOB dan Pemeliharaan Infrastruktur

151
SHARE
Minim Anggaran, Dinas PU Kabupaten Malang Prioritaskan Program SALOB dan Pemeliharaan Infrastruktur

Tampak salah program yang tetap di laksanakan, pemeliharaan dan sapu lobang.

Malang sidaknews.com - Dalam suasana Pandemi Covid 19 banyak program program yang telah terencana batal di laksanakan karena anggaran yang ada banyak terserap pada penanganan Covid 19, namun agar supaya pembangunan di Kabupaten Malang berjalan dengan anggaran minim, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) terus tingkatkan kinerja dibuktikan pada peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur jalan dan jembatan dan Program Sapu Lobang (Salob) yang sampai saat ini terus dilakukan. Misalnya di wilayah Malang Selatan. Hal ini dilakukan berdasarkan penetapan tujuan dan sasaran keberhasilan yang akan dicapai.

Kepala bidang (kabid) pemeliharaan jalan Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Suwignyo, Rabu, (14/10/2020), menjelaskan, tujuan dan sasaran Dinas PUBM dalam menjalankan Misi antara lain, mempertahankan jumlah panjang jalan Kabupaten dalam kondisi baik dan peningkatan jalan serta jembatan Kabupaten. Cara pencapaian tersebut merupakan strategi dari suatu organisasi untuk dapat merealisasikan tujuan dengan tetap terus menerapkan Misi Dinas PUBM dan menyusun strategi kebijakan program dan kegiatan, tandas Suwignyo.

"Dinas PUBM juga telah memiliki motto yakni, Sapu Lobang (Salob). Hal ini, untuk menjaga kondisi jalan agar tetap mantap. Sebab, kerusakan jalan berawal dari lubang yang kecil, kalau infrastruktur jalan mantap, otomatis bisa mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Malang, kata Suwignyo

Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan pengelolaan jalan yang efektif, efesien ekonomis dan berkelanjutan, serta akan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas jalan dan jembatan, selain itu Dinas Bina Marga juga akan terus melakukan optimalisasi pemeliharaan rutin ruas jalan Kabupaten diakhir tahun ini. Pemeliharaan rutin dimaksud, dilakukan disejumlah titik jalan yang dianggap tingkat kerusakannya parah. 

"Pemeliharaan rutin jalan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan, dan ini dilakukan dua atau tiga kali dalam setahun," pungkas Suwignyo. (nes)