× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda jabar Miris, di Karawang Masih Ada Desa Tertinggal, Saat POSPERA Salurkan Bantuan dari Jokowi dan Kemensos

Miris, di Karawang Masih Ada Desa Tertinggal, Saat POSPERA Salurkan Bantuan dari Jokowi dan Kemensos

780
SHARE
Miris, di Karawang Masih Ada Desa Tertinggal, Saat POSPERA Salurkan Bantuan dari Jokowi dan Kemensos

POSPERA Karawang Salurkan Bantuan.

Karawang, sidaknews.com - Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) di pimpin langsung Risna selaku Ketua POSPERA Cabang Karawang kembali lakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) penyaluran sembako di wilayah Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada Senin (15/6/2020)

Penyaluran bantuan berupa paket sembako kali ini di pelosok desa dan perkampungan diwilayah Kecamatan Ciampel. Kecamatan Ciampel berada di Selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.

Penyaluran bantuan sembako kali ini nampak cukup menguras tenaga, pasalnya banyak tempat atau rumah warga yang dituju hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki, terlebih Ciampel merupakan Kecamatan terluas di Kabupaten Karawang, dengan kondisi alam berbukit, sawah, perkebunan yang sebagian besar lahan ditanami pepohonan, sehingga nampak pemandangan sekitar seperti dihutan.

Walaupun kondisi lokasi tujuan penyaluran menguras tenaga, namun nampak semangat para relawan POSPERA tidak kendor, malah membakar semangat karena melihat masih bisa dikatakan banyak di wilayah tersebut warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah, bahkan ada beberapa kampung yang belum tersentuh aliran listrik, padahal wilayah tersebut ada kawasan industri yang cukup besar.

Hal tersebut seperti dikatakan Risna,
"Kami pastikan bantuan ini tepat sasaran, kondisi medan yang sulit untuk ditempuh bukan halangan untuk kami menyalurkan bantuan ini, kita boleh merasa lelah, tapi tidak ada kata menyerah untuk kami," ujarnya, pada Selasa (16/6/2020)

Masih kata Risna, " Miris, melihat kondisi masyarakat di perkampungan di beberapa wilayah Kecamatan Ciampel, karena bisa dikatakan masih ada desa tertinggal, rumah yang tidak layak huni, dengan inprastruktur buruk, bahkan ada kampung yang belum tersentuh aliran listrik, dan sulitnya air bersih, padahal Kecamatan Ciampel punya kawasan industri besar, namun potret kemiskinan nampak kontras di wilayah Ciampel, " tandasnya.

Risna menambahkan, " Kami POSPERA akan berusaha untuk selalu ada, dan terus berupaya hadir membantu masyarakat yang sedang sulit,  kami ada untuk masyarakat dan kali ini kami menyampaikan sentuhan langsung dari Pa Jokowi, menandakan Pa Jokowi tidak melupakan mereka yang ada di pelosok khususnya di Kabupaten Karawang" pungkasnya. (Mad)