× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Modus Nagih Hutang, 3 Pelaku Begal Rampok Sepeda Motor Dilumpuhkan Satreskrim Polres Labuhanbatu

Modus Nagih Hutang, 3 Pelaku Begal Rampok Sepeda Motor Dilumpuhkan Satreskrim Polres Labuhanbatu

SHARE
Modus Nagih Hutang, 3 Pelaku Begal Rampok Sepeda Motor Dilumpuhkan Satreskrim Polres Labuhanbatu

Satu dari tiga pelaku Perampokan Dengan Modus Naggih Hutang kini Berada di Mapolres Labuhanbatu bersama Barang buktinya, guna mempertanggung jawabkan atas Perbuatan mereka.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Modus nagih hutang, tiga orang warga Sigambal Rantauprapat pelaku rampok Sepeda Motor Satria FU milik Jefri Gunawan Siregar dan Noviana Penjaitan, serta satu orang pelaku, terpaksa di dor kaki nya karena mencoba melakukan perlawanan kepada petugas Satuan Reskrim Polres Labuhanbatu. Jumat (13/12/2019).

Dari kornologis peristiwa terjadinya Perampokan 1 unit Sepeda Motor jenis Satria FU milik Jefri Gunawan Siregar yang berboncengan bersama teman nya Noviana Penjaitan tiba di depan Hocklie untuk berteduh dari hujan.

Kala menunggu hujan reda, Korban terkejut didatangi oleh ketiga sosok pria berboncengan.

Ketiga pria itu lalu mendekati Korban dengan modus menuduh kedua korban memiliki hutang kepada pelaku pada waktu sedang berada disebuah Cafe.

Korban lalu kebingungan, seingatnya ia tidak pernah memiliki hutang pada siapapun.

Ironisnya, ia juga tidak mengenal sosok ketiga pria tersebut.

Korban berusaha menjelaskan bahwa ketiga orang pelaku telah  salah menuduh mereka, Namun, pelaku tetap ngotot dan memaksa korban membayarnya dan merampas Sepeda Motor Jenis Satria FU berwarna hitam milik korban dengan alasan sebagai tebusan Hutang Mereka.

Modus menuduh korban memiliki hutang berhasil dilakukan ketiga pelaku. septor korban kini raib dibawa kabur Pelaku.

Berdasarkan Laporan Polisi, Nomor : LP/ 1068/ XI/ 2019/ SPKT/ RES–LB. Tanggal, 19 November 2019. Tim Unit Resum Satreskrim Polres Labuhanbatu memulai sejumlah rangkaian penyelidikan.

Hingga berapa hari pada waktu kejadian, Tim III Opsnal Resum berhasil mengantongi Identitas pelaku. selanjutnya, Tim Satreskrim Polres Labuhanbatu Langsung melakukan penangkapan satu orang tersangka bernama Ahmad Munawir Dalimunthe (AMD) dari tempat persembunyiannya.

Berdasarkan keterangan dari (AMD) Kepada wartawan, kedua teman nya telah kabur  dan bersembunyi.

Selang satu bulan, ternyata teman Munawir yang berperan sebagai otak pelaku tak tahan bersembunyi, Ia diketahui telah pulang kampung yang berada di Lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Senin, Tanggal, (10/12/19), Pukul, 22.45 wib, Tim III Opsnal Resum, Satreskrim Polres Labuhanbatu dipimpin Ipda Gunawan Sinurat, SH, MH, berhasil menangkap tersangka.

Saat ditangkap, pelaku mengakui segala perbuatannya dan  menyebut  Rudianto, (25) Tahun, Warga Lingkungan Danau Bale A, Kelurahan Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Dengan cepat Tim III Opsnal Resum terus melakukan pengembangan atas barang bukti 1 Unit Sepeda Motor Satria FU berhasil diamankan dari Pelaku, yang akan berusaha kabur, dengan terpaksa, Tim III Opsnal Resum melepaskan timah panas ke arah betis kirinya selanjutnya dibawa ke rumah sakit guna perawatan medis.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat  melalui Kasat Reskrim nya AKP Jama K Purba, SH, MH, mengapresiasi kinerja Anggota nya,

“Otak pelaku begal pencurian kendaraan bermotor di seputaran Hocklie Rantau Selatan yang sangat meresahkan Warga itu telah  berhasil ditangkap.

" Saya apresiasi kinerja anggota saya (Unit Resum) yang dipimpin Ipda Gunawan Sinurat, SH, MH.

“Pelaku nya tiga orang, dua telah berhasil diamankan. Ketiga orang pelaku menjalankan modusnya dengan cara menuduh korban memiliki hutang. selanjutnya, menganiaya dan membawa kabur kendaraan korban. himbauan saya kepada warga masyarakat, peristiwa ini menjadi pelajaran kita bersama,

“Adapun barang bukti yang telah kita sita dari tangan tersangka yakni berupa, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Suzuki Satria corak hitam merah, Nopol, BK 3631 ZAC milik korban Jefri Gunawan Siregar. 1 (satu) Unit Sepeda Motor Supra berwarna merah hitam tanpa plat, (Septor yang digunakan pelaku dalam aksi kejahatannya).

“Pelaku kini sedang dalam pengembangan, mohon doa dan dukungan teman teman semua. Tutup Kasat Reskrim AKP Jama K Purba.

Terpisah, Kanit Resum Satreskrim Polres Labuhanbatu, Ipda Gunawan Sinurat, SH, MH, Menyampaikan kepada wartawan, 

Kita telah melakukan pemberkasan tersangka dimana akan secepatnya dilimpahkan ke pihak Jaksa Penuntut Umum Guna menjalani proses persidangan selanjudnya. Tandasnya. (Dy)