× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri MTQ VIII Resmi di Buka Oleh Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Saadi

MTQ VIII Resmi di Buka Oleh Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Saadi

371
SHARE
 MTQ VIII Resmi di Buka Oleh Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Saadi

Wakil Menteri Agama RI Drs H Zainut Tauhid Sa'adi M, Si, resmi membuka MTQ ke VIII Provinsi Kepulauan Riau.

Tanjungpinang, sidaknews.com - MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau resmi di buka oleh Wakil Menteri Agama RI Drs H Zainut Tauhid Sa'adi M. Si dan dihadiri oleh Gubernur provinsi Kepulauan Riau serta beberapa kepala daerah yang ada di provinsi Kepri. Pembukaan MTQ ini digelar di kota Tanjungpinang, tepatnya di kawasan tepi laut, daerah Daratan Gurindam Tanjungpinang, Sabtu malam (19/9).

MTQ Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga tanggal23 september 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Jumlah undangan dan pengunjung dibatasi guna meminimalisir rantai penyebaran covid 19. Seluruh kalangan yang terlibat dalam kegiatan ini diwajibkan untuk rapid test.

MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau tahun ini terdiri dari 8 cabang dan 64 golongan. Turut mengundang 16 dewan hakim nasional. Adapun hadiah yang akan diterima oleh para juara yaitu 50 juta untuk juara pertama, 40 juta juara kedua, dan 30 juta juara ketiga.

Dalam sambutan Wakil Menteri Agama RI Drs H Zainut Tauhid Sa'adi M, Si yang sangat memberi apresiasi dalam acara MTQ di Kepri dengan pelaksanaan dan persiapan yang dilakukan dengan sangat baik.

"Persiapan yang dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah Kepri sangat baik, Namun di masa Pandemi ini tingkatkan kewaspadaan dan tetap patuhi peraturan pemerintah. Momentum MTQ ini sangat spesial untuk meningkatkan dan membangkitkan iman serta mengingatkan bahwa Indonesia Negeri Muslim yang besar," katanya.

Selain itu juga acara MTQ ini juga untuk melahirkan para insan terbaik terutama di bidang Al Qur'an oleh seluruh jajaran pemerintah Provinsi Riau.

"Tanjungpinang adalah kota sejarah dimana para pejuang Islam menyebarkan dan berdakwah dengan terbukti adanya mesjid Raya Sultan Riau itu adalah bukti jejak menjadi saksi penyebaran agama Islam dan tersimpan bukti kitab dan Al Qur'an bukti jejak kecintaan bagi masyarakat Kepri," kata Wakil Menteri Agama RI Drs H Zainut Tauhid Sa'adi M, Si dengan diakhiri MTQ ke VII resmi di buka. (Dewi)