× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Musim Hujan Tiba, Polres Padangsidimpuan Pantau Debit Sungai Batang Ayumi

Musim Hujan Tiba, Polres Padangsidimpuan Pantau Debit Sungai Batang Ayumi

783
SHARE
Musim Hujan Tiba, Polres Padangsidimpuan Pantau Debit Sungai Batang Ayumi

Personil polres padangsidimpuan di terjunkan untuk melakukan pengecekkan dan memonitor secara berkala debit air Sungai batang Ayami dan beberapa Anak sungai yang ada di kota Padangsidimpuan, selasa (28/01/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat meluapnya air Sungai, Personil Kepolisian di terjunkan untuk melakukan pengecekkan dan memonitor secara berkala debit air Sungai batang Ayami dan beberapa anak sungai yang ada di kota Padangsidimpuan.

Karena sepanjang hari ini selasa (28/01/2020) kota Padangsidimpuan dan sekitaranya diguyur hujan yang mengakibatkan debit air Sungai dan anak sungai bertambah naik, namun masih batasan aman. Tetapi tidak menutup kemungkinan, apabila intensitas hujan tetap tinggi, Sungai Batang Ayumi dan Sungai lainnya bisa meluap.

Seperti halnya yang dilakukan personel Polres Padangsidimpuan bersama BPBD Kota Padangsidimpuan yang dipimpin kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat tarigan SE melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air di di sungai Batang Ayumi dan beberapa Sungai dan anak sungai sebagai upaya siaga dari pihak kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini.

Selain melakukan pemantauan, Kabagops juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mengantisipasi serta menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana banjir mengingat musim penghujan telah datang.

“Hari ini kita telah mengecek kondisi beberapa sungai untuk mengetahui debit air Sungai, akibat intensitas hujan cukup tinggi dalam beberapa hari ini debit air tambah naik. Namun masih dalam batasan aman, “terang Aswat Tarigan SE.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K, M.H mengatakan pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk terus memonitor debit air sungai batang Ayumi dan beberapa anak sungai yang berdekatan dengan Pemukiman Warga yang ada di kota Padangsidimpuan.

“Kita himbau kepada warga yang tinggal dipinggiran Sungai agar waspada apabila debit air sungai mengalami peningkatan, jika ada tanda banjir segera lah menyelamatkan diri dan evakuasi keluarga ke tempat yang lebih aman,” tuturnya. (sabar)