× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Nahkoda dan Tiga ABK KM Lintas 3 Ditemukan Selamat, Bangkai Kapal Masih Dalam Pencarian

Nahkoda dan Tiga ABK KM Lintas 3 Ditemukan Selamat, Bangkai Kapal Masih Dalam Pencarian

SHARE
Nahkoda dan Tiga ABK KM Lintas 3 Ditemukan Selamat, Bangkai Kapal Masih Dalam Pencarian

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu' min SE MM, bersama Tim SAR beserta Nahkoda dan Tiga ABK KM Lintas 3 usai ditemukan.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Setelah lama pencarian hingga hari ke 4 akhirnya tim SAR gabungan menemukan ke empat korban yaitu satu nahkoda dan 3 ABK kapal dalam keadaan selamat pada Minggu (15/3) sekira jam 15.30 Wib.

Sebelumnya bangkai kapal yang dinyatakan tenggelam pada kecelakaan Kapal KM Lintas Laut 3 di perairan pulau Mapur Kabupaten Bintan pada Kamis (12/03) sekira pukul 13.00 Wib hingga kini tidak tahu keberadaanya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu' min SE MM, menjelaskan hasil Operasi SAR akhirnya menemukan korban, "dari hasil kerja keras oleh Tim SAR gabungan akhirnya telah menemukan 4 ABK yakni Junaidi( 30), Avis (25 ), Miran (24) dan Hamdan ( 35 ), dalam keadaan selamat," jelasnya.

Kecelakaan Kapal yang bermuatan bubu dengan Jumlah korban 7 (tujuh) orang, dengan hasil operasi bertahap telahpun berhasil menemukan dari 3 ABK korban kecelakaan tersebut, saat itu ke tiga korban selamat berhasil naik ke kapal Carla 3 saat Lego Jangkar di perairan Selatan Mapur.

Sementara Seorang Nahkoda dan 3 ABK masih dalam pencarian oleh Tim SAR bersama gabungan tersebut, melakukan operasi lanjutan dalam pencarian ke- empat korban.

Pada Minggu (15/03) Sidaknews.com menghubungi salah seorang anggota Tim SAR menanyakan perkembangan kasus tenggelamnya Kapal mengaku masih nihil, " sudah hari ke 4 pencarian Tim SAR masih nihil mbak," kata Agung.

Namun Tim Rescue Kansar TPI bersama gabungan pada hari itu bergerak langsung melaksanakan pencarian.Operasi dari pukul 07.00wib hingga pukul 09.30 Wib namun hasil pencarian didapati masih nihil.

Selanjutnya Com Centre Kansar TPI menerima Informasi dari Agen Kapal bahwa korban telah ditemukan Oleh Kapal KM Ketemu Jaya 3 dalam kondisi Selamat. Dan untuk selanjutnya RB 209 dan Tim Rescue Kansar Tanjungpinang berkoordinasi bersama Kapten Kapal Ketemu Jaya untuk melaks Intercept 4 orang korban pada koordinat 01°53'79.1"N 105° 0'22.996"E.

Selanjutnya di evakuasi menuju Dermaga Utama Basarnas Sekupang Batam, Pada pukul 23.30 Wib, dilakukan Estimasi RB 209 tiba dan sandar di Dermaga Utama Basarnas Sekupang, Batam.

Senin (16 /03) pada pukul 11.00 Wib dilaksanakan Serah Terima 4 orang Korban kepada Pihak Agen Kapal. Yang dinyatakan telah ditemukannya korban dalam keadaaan selamat . Sementara bangkai Kapal KM Lintas Laut 3 hingga kini belum ditemukan. "Dalam pencarian bangkai kapal itu bukan wewenang kami," kata Agung. (Dewi)

 

VIDEO