× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Nekat Larikan Motor Milik IRT, Pelaku Ini Dilumpuhkan Polisi

Nekat Larikan Motor Milik IRT, Pelaku Ini Dilumpuhkan Polisi

261
SHARE
Nekat Larikan Motor Milik IRT, Pelaku Ini Dilumpuhkan Polisi

Palembang,sidaknews.com - Seorang pelaku curanmor dan temannya di tangkap unit 3 Jatanras Polda Sumsel karena melarikan motor IRT saat beli obat di salah satu apotik. 

Aksi tersangka di lakukan minggu (20/09/2020) sekitar jam.10.00 di Jl. Musi Raya depan apotik Bahagia kelurahan Sialang kecamatan Sematang Borang Palembang.

Tersangka di tangkap opsnal unit 3 subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel selasa (12/01) sekitar jam 20.00 yang di pimpin kanit Kompol. Junaidin dan panit AKP. Nanang di rumah kontrakannya di Jl. Dempo 8 Sako Palembang.

"Kompol. Suryadi.Sik. MH kasubdit 3 Jatanras ditreskrimum Polda Sumsel yang di dampingi Kanit 3 Kompol.Junaidi rabu (13/01) menjelaskan pelaku kasus curanmor kita sudah amankan, pelakunya Hendri Pajriansyah (38) warga Jl. Karya l RT 10 RW 02 No 64 kelurahan Lebung Gajah kecamatan Sematang Borang Palembang, Sementara tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur karena melawan dan membahayakan keselamata petugas,"Jelasnya.

Sementara korban adalah Eva Sumatri warga RS. Benteng Gang Kencana 2 RT 49 RW 27 kelurahan Lebung Gajah kecamatan Sematang Borang. 

"Menurut pengakuan tersangka, Motor milik korban dalam keadaan hidup, kuncinya masih tergantung di motor aku, saya pas lagi duduk dekat apotik, sementara korban lagi beli obat di dalam apotik,"Ucap tersangka. Dimana motor itu langsung saya larikan bawah ke Mariana dan langsung di jual di Talang Andong 1,5 jt duitnya buat bayar kontrakan di Dempo 8."Terangnya. 

Baru kali ini curi motor yang jual kawan di Talang Andong, pernah masuk penjara 8 bulan dalam kasus narkoba tahun 2006," beber Hendri Pajriansyah sambil menahan sakit usai di obati di Rs. Polri.M.Hasan Palembang Rabu (13/01)

"Sedangkan satu tersangka lainnya Bambang als Bemben yang ikut menjualkan motor hasil curian mengaku dapat upah 200 ribu dari tersangka Hendri. Aku jual di Talang Andong dapat duit 200 dari Hendri, sya tidak tau motor hasil curian itu, "ucap bambang. 

Kompol. Suryadi.Sik. MH kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimu Polda Sumsel yang di dampingi Kanit 3 Kompol.Junaidi rabu(13/01) menjelaskan setelah mendapat imformasi kita analisa dan lidik termasuk CCTV kita juga diamankan, kasusnya lagi kita kembangkan pemain curanmor di Palembang termasuk penadahnya lanjut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang ini.

Tersangka dijerat dengan pasal  363 khup ancaman di atas 5 tahun.  (Iskandar Mirza)