× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ngobrol Bareng Bersama Kominfo Natuna, Alhamdulillah Helmi Wahyuda Bisa Pulang

Ngobrol Bareng Bersama Kominfo Natuna, Alhamdulillah Helmi Wahyuda Bisa Pulang

333
SHARE
Ngobrol Bareng Bersama Kominfo Natuna, Alhamdulillah Helmi Wahyuda Bisa Pulang

Helmi Wahyuda.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Ngobrol bareng Kominfo Kabupaten Natuna bersama pejabat Natuna dan masyarakat Natuna membahas tentang kondisi kesehatan pejabat Natuna Kadis PU Kabupaten Natuna Helmi Wahyuda, yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan kini dinyatakan sembuh dengan hasil dua kali swab negatif dan disampaikan oleh gugus tugas penanganan Covid -19 Pekanbaru, Selasa (9/6).

Sebelumnya Helmi Wahyuda dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab pada tanggal 30 Mei dan langsung melakukan perawatan di rumah sakit Pekanbaru, Selanjutnya pada tanggal 3 Juni dilakukan kembali tes swab dan hasil tes swab pertamanya negatif dan pada tanggal 6 Juni kembali diambil dengan hasil yang kedua juga negatif.

Pada tanggal 8 Juni gugus tugas Covid-19 Pekanbaru menyampaikan bahwa pasien OTG Helmi Wahyuda dinyatakan sembuh sesuai dengan hasil Swab berturut-turut sebanyak dua kali hasilnya negatif.

Helmi Wahyuda mengatakan bahwa dirinya saat ini sehat tidak merasakan keluhan sakit dan bisa menjalankan perawatan dengan baik, dinyatakan sembuh dari covid-19 baru di ketahuinya dari kabar yang disiarkan di media.

"Alhamdulliah saya sekarang sehat, dan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Saya mendapat kabar itu dari berbagai media di Pekanbaru. Dan juga disampaikan oleh perawat yang ada disini. Dan kabarnya saya hari ini boleh pulang ke rumah serta menjalani isolasi dirumah selama 14 hari, "katanya.

Dalam acara ngobrol bareng Kominfo Kabupaten Natuna bersama sidaknews hadir menyapa Helmi Wahyuda dan mengajukan pertanyaan tentang hasil Swab atas dirinya bisa di tunjukan atau dipublikasikan untuk kepastian yang ditunjukan kepada masyarakat Natuna, karena hingga saat ini Kabupaten Natuna masih dinyatakan zona hijau.

"Saya tak ingin membawa penyakit ini ke Natuna, saya sendiri belum lihat hasil swab nya dari rumah sakit ini. Mungkin belum bisa diambil hasil swab dari dokter, apakah pihak rumah sakit akan memberikan atau tidak saya akan coba tanyakan dulu," katanya.

Selama ini setiap pasien tidak pernah melihat hasil Swab yang di kabarkan positif atau negatif dari pihak rumah sakit. Semua ini pertanggung jawaban pihak rumah sakit yang benar-benar pasien dinyatakan sembuh dan sudah tidak lagi ada virus di badannya, sehingga bisa berbaur kembali kepada masyarakat. Wan Haris selaku anggota DPRD Kabupaten yang juga hadir dalam acara ngobrol bareng Kominfo juga mengharapkan hal sama.

"Jika hasil swab yang menyatakan positif dan negatif seorang pasien itu bisa didapat dan dilihatkan mungkin itu lebih baik. Karena selama ini yang saya ketahui pasien hanya mendapatkan sebuah surat pernyataan sehat atau tidaknya dari pihak rumah sakit sekitarnya terkait Covid-19," tambahnya.(Dewi)

 

 

 

VIDEO