× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut NPC Indonesia akan Terbentuk di Madina

NPC Indonesia akan Terbentuk di Madina

464
SHARE
NPC Indonesia akan Terbentuk di Madina

Kadis Pemuda dan Olahraga Madina saat menerima audensi pengurus NPC Indonesi Madina.

Mandailing Natal,sidaknews.com - Kepengurusan Organisasi Pembina Olahraga Penyandang Disabilitas (cacat, red), atau National Paralympic Committe (NPC) Indonesia akan terbentuk di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Karena Dalam waktu dekat NPC Indonesia Madina akan melakukan Musyawarah Kabupaten (Musorkab) untuk memilih ketua dan pengurus priode 2020-2025.

Demikian disampaikan Zulkifli pemegang mandat Ketua NPC Indonesia Madina saat melakukan audensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga Madina yang di terima langsung Kadis Pora Rahmad Hidayat di ruang kerjanya, rabu (13/1/2021).

"Sesuai mandat dari NPC Indonesia Sumut, saya akan melaksanakan Musorkab pertama di Madina,"sebut Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, keberadaan NPC Indonesia di Madina untuk membina dan menciptakan menjadi atlet bagi penyandang Disabilitas yang mempunyai bakat olahraga.

"Pengurus NPC Indonesia Madina yang akan terbentuk akan mendata penyandang disabiltas yang mempunyai bakat olahraga, untuk kita ciptakan sebagai atlet yang bisa berlaga di tingkat provinsi bahkan nasional nantinya,"ujarnya.

NPC Madina, kata Zulkifli mempunyai program melaksanakan kegiatan atau pertandingan olahraga bagi penyandang disabilitas.

"Untuk mencari bibit atlet NPC Indonesia Madina akan menyelenggarakan pertandingan olahraga penyandang disabilitas, maka dari itu kita minta dukungan dan bantuan dari Pemerintah,"sebutnya

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad hidayat, sangat mendukung keberadaan NPC Indonesia ini ada di Madina

" pemerintah daerah dalam hal ini sangat mendukung keberadaan NPC di Madina. Apalagi NPC sifatnya untuk membina saudara-saudara kita penyandangan disabilitas. Jadi Pemerintah berkewajiban memberikan pendanaan dan pembinaan,"tegasnya.

Rahmad Hidayat berkeyakinan dengan adanya pengurus NPC Indonesia di Madina, akan ada lahit atlet disabilitas dari Madina ini.

Saya yakin dan percaya akan ada lahir atlet penyandang disabilitas dari madina ini, apalagi tadi kata pengurus NPC Madina, telah melakukan pemetaan siapa-siapa penyandang disabiltas yang mempunyai bakat olahraga,"ujarnya.

Terakhir Rahmad berpasan agar pengurus NPC Indonesa Madina yang dipilih nanti betul-betul yang bisa memajukan organisasi ini.

"Dalam menyusun kepengurusan supaya memilih orang yang benar-benar mempunyai Kesabaran, ketulusan, keiklasan, agar organisasi ini bisa maju,"pesan Rahmad Hidayat. (Putra)