× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Oknum Anggota DPRD Palembang Diduga Bandar Narkoba Ditangkap Tim Gabungan BNN Pusat

Oknum Anggota DPRD Palembang Diduga Bandar Narkoba Ditangkap Tim Gabungan BNN Pusat

739
SHARE
Oknum Anggota DPRD Palembang Diduga Bandar Narkoba Ditangkap Tim Gabungan BNN Pusat

Oknum anggota DPRD Palembang (baju kaos) yang di tangkap petugas diduga menjadi bandar narkona di Kota Palembang

Palembang, sidaknews.com - Hari ini Selasa (22/9/2020) Tim gabungan dari BNN RI, BNN Sumsel dan Polda Sumsel menangkap 6 orang pemilik Sabu, satu diantaranya oknum anggota DPRD Kota Palembang berinisial ‘D’ di sebuah laundry di Jalan Riau Kecamatan IB I Palembang.

Dalam penggeledahan dan penangkapan tersebut diamankan barang bukti 5 Kg sabu dan ribuan butir ekstasi. Usai ditangkap, ‘D’ bersama lima rekannya diamankan ke BNN Sumsel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ke 6 orang tersebut terdiri dari 2 wanita 4 pria.

Lokasi penangkapan merupakan sebuah ruko yang di jadikan bisnis loundry milik anggota dewan berinisial D. Sedangkan 5 tersangka lainnya merupakan kaki tangan D termasuk anak buahnya di bisnis loundry.

Oknum anggota dewan merupakan salah satu bandar besar narkoba di Palembang jaringan antar provinsi sudah lama menjadi Target Operasi (TO) petugas.

"Barang bukti yang di amankan sekitar 5 kg narkoba jenis sabu dan sekitar 30 ribu esktasi," ujar Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Heri Istu.

Sekarang barag bukti masih di hitung petugas rencananya 6 tersangka akan di bawah ke Jakarta untuk di proses.

Lima tersangka lain yang di tangkap berinisial, YS, YT, JK, A, W, merupakan kaki tangan oknum dewan, dua diantaranya merupakan pasangan suami istri.

Narkoba yang di amankan berasal dari luar negeri masuk ke indonesia melalui Aceh tiba di Palembang melalui jalur darat.

"Kombes Heri Istu mengatakan kuat dugaan narkoba yang di amankan akan di edarkan di seputaran Sumsel khususnya kota Palembang. "Tutupnya. (Iskandar Mirza)