× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Oknum Hakim Diduga Dibunuh, Mobilnya di Jatuhkan Kedalam Jurang

Oknum Hakim Diduga Dibunuh, Mobilnya di Jatuhkan Kedalam Jurang

SHARE
Oknum Hakim Diduga Dibunuh, Mobilnya di Jatuhkan Kedalam Jurang

Sesosok mayat pria ditemukan warga tewas di dalam satu unit mobil Toyota Land Cruiser Prado berplat polisi BK 77 HD warna hitam, Jumat (29/11/2019)

MEDAN, sidaknews.com - Jamaladdin (55) yang menjabat humas PN Medan, tercatat warga perumahan Royal Monaco Blok B No. 22, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor ditemukan tewas diduga dibunuh dengan posisi terikat di dalam jok belakang mobil Toyota Land Cruiser Prado dengan Nomor Polisi BK 77 HD warna hitam milik Korban.

Modus nya mobil mewah itu seakan akan jatuh ke dalam jurang areal kebun sawit di kawasan Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Jumat (29/11) sekira pukul 13.00 Wib.

Informasi yang di peroleh, saat itu sejumlah warga Dusun II, Desa Suka Dame yang hendak menuju ke perladangan mereka, melihat mobil Toyota Land Cruiser Prado berada di dalam jurang yang bersandar di salah satu batang sawit. Seketika itu juga, warga pun melaporkan kejadian tersebut ke warga lain dan meneruskan nya ke Kepala Desa Suka Dame, Doanta Sinulingga.

Mendapat laporan dari warganya, Kades langsung melapor ke Polsek Kutalimbaru. Tak lama kemudian, petugas Polsek Kutalimbaru yang menerima laporan turun ke TKP melakukan penyelidikan.

Didampingi warga sekitar, petugas kemudian menyusuri jurang dengan kedalaman lebih kurang 30 meter tersebut yang jalannya cukup licin.

Kepala Desa Suka Dame Doanta Sinulingga mengaku tidak mengenali mobil dan korban tersebut. "Untuk mobil dan korban itu saya tidak kenal, karena warga saya sampai penemuan ini belum ada melapor kehilangan salah satu pihak keluarganya dan janis mobil seperti itu belum ada di kampung kami," ujar Sinulingga.

Kapolsek Kutalimbaru melalui Kanit Reskrim Iptu R Ginting menyebutkan kalau kematian korban diduga akibat penganiayaan.

"Untuk sementara kita menduga temuan korban pembunuhan. Jasad korban ditemukan di lantai mobil bagian bangku tengah dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan. Saat kita Temukan korban mengenakan celana jenis keper warna hijau bertuliskan PN Medan, baju jenis kaos tangan panjang warna biru motif bintik-bintik," pungkasnya .

Ginting juga menjelaskan, kalau korban mengenakan kaos kaki putih hitam. "Ciri-ciri korban kulit sawo mateng dan kita taksir korban berusia 40 sampai dengan 50 tahunan. Kondisi mobil bagian depan ringsek berat, karena berbenturan dengan satu batang sawit dan saat itu diduga sengaja di masukkan ke dalam jurang," terang Iptu R Ginting.

Sementara itu, informasi lainnya yang diterima dari lapangan, kalau korban yang tewas itu bernama Jamaluddin (55) warga Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Belum diketahui secara pasti apa motif pembunuhan tersebut, dan masih dalam penyelidikan polisi.

Untuk keperluan penyidikan, jasad korban Sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Bayangkara Medan. Sampai saat ini mobil milik korban masih berada di dalam jurang. (*)