× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Oknum Pengusaha Kebal Hukum, Timbun Lahan dan Mangrove di Tokojo Diduga Rugikan Negara 2 Miliar

Oknum Pengusaha Kebal Hukum, Timbun Lahan dan Mangrove di Tokojo Diduga Rugikan Negara 2 Miliar

4467
SHARE
Oknum Pengusaha Kebal Hukum, Timbun Lahan dan Mangrove di Tokojo Diduga Rugikan Negara 2 Miliar

Tampak separuh kawasan Mangrove di Tokojo terkikis oleh tanah timbunan.

Bintan, sidaknews.com - Setelah sebelumnya dipantau awak media, Kini penimbunan lahan di Kampung Beringin Indah Timur (RT 001/RW 024) yang bersebelahan dengan Tokojo, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau terlihat beraktivitas kembali yang dulunya sempat berhenti beberapa bulan lamanya, Kamis (01/09/2020).

Adanya aktifitas terpantau yang terletak di samping kiri Pelabuhan Mantang, Kawasan penimbunan di pinggiran laut dan menyapu mangrove terkikis sedikit demi sedikit. Berangkat dari hal yang dimaksud, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan, Lelo Polisa Lubis, Sc langsung menghubungi
Kasipem Kijang Kota, Danil menyampaikan apapun bentuknya tetap mengurus izinnya.

Selanjutnya, Lelo berkomunikasi dengan Sekcam Bintim, Subianto, S.Sos turut menjelaskan sudah memperingatkan terlebih menegur terkait kepengurusan dokumen perizinan barulah melakukan aktivitasnya.

" Saya berulang kali menghimbau agar pengusaha mengurus izin penimbunan, Ada yang mengurus dan ada juga yang melawan sepertinya ada beking dibelakang, Apalagi ini ada pengerusakan mangrove sudah ada indikasi pidana, " Ujar Lelo saat berada di lokasi pada pukul 14.10 Wib.

Masih sambungnya, Dengan ada pengurangan rawa berarti Pemerintah Daerah tidak diakui keberadaannya maupun dinas terkait.

" Iya, Diperkirakan atau diduga memakan kerugian negara senilai dua miliar. Saya telah melapor ke kepolisian jadi jangan salahkan masyarakat yang akan bertindak karena merasa dirugikan akibat aktivitas tersebut, " Tambahnya lagi. (Alek)