× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Operasi Yustisi di Padangsidimpuan Berlanjut, Pelanggar Ditindak Pungut Sampah dan Push-Up

Operasi Yustisi di Padangsidimpuan Berlanjut, Pelanggar Ditindak Pungut Sampah dan Push-Up

550
SHARE
Operasi Yustisi di Padangsidimpuan Berlanjut, Pelanggar Ditindak Pungut Sampah dan Push-Up

Para pelanggar ketika ditindak dan di bagikan Masker petugas gabungan dari TNI, POLRI, Satpol PP dan Dishub Padangsidimpuan, senin (19/10)

Sidimpuan, sidaknews.com - Sesuai Penegakan Perwal No 28 tahun 2020 Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Satpol PP dibantu dengan TNI, Polri bersama Dinas Perhubungan masih eksis melakukan operasi yustisi.

Tampak sejumlah petugas gabungan melakukan razia kepada Pengendara dan warga yang tidak menggunakan masker ketika melintas di Jalan SM Raja Tugu Siborang Prapatan masuk pusat kota Padangsidimpuan, Senin (19/10/2020).

Pantauan Wartawan, warga terjaring pada operasi yustisi tersebut di suruh membersihkan sampah di area lokasi dan juga disuruh push up.

"begitu kedapatan petugas tidak menggunakan masker para pelanggar langsung di tindak setelah identitasnya di data dan di beri peringatan sekaligus petugas memberikan imbauan agar ketika keluar rumah menggunakan masker dan selalu mematuhi prokes dari pemerintah.

Sulaiman salah satu pengendara yang tidak menggunakan masker mengakui bersalah setelah di nasehati petugas dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Merasa bersalah bang dan tidak akan mengulangi kalau keluar wajib pake masker,"katanya.

Sulaiman terjaring pada operasi yustisi di tugu Siborang, Kota Padangsidimpuan setelah mau pulang ke Batunadua. Dan tidak menggunakan masker masuk ke pusat pasar di kota Padangsidimpuan.

"Saya dari pasar mau ke Batunadua, lupa bawa masker, "kataya kepada media usai disuruh push up dan mengambil sampah diarea operasi yustisi.

Banyaknya masyarakat belum menggunakan masker ketika keluar rumah mengindikasikan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin pada adabtasi kebiasaan baru yang semestinya sudah berjalan dengan baik demi memutus rantai Covid-19.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK.M.H Melalui Kabgops Kompol Ahmad Fauzi KS Menyampaikan kepada awak media bahwa dilakukan kembali Operasi yustis Covid-19 ini adalah untuk memberikan edukasi, mengingatkan serta mendisiplinkan masyarakat agar tetap menggunakan masker saat berpergian kemanapun dan apapun aktivitas diluar rumah, juga dapat menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak). Karena Kami (polri) tetap memberikan perlindungan kepada masyarakat dan polri tetap mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto) jelasnya dengan nada tegas.

Kepada masyarakat sambung Kabgops yang masih melakukan pelanggaran dengan tidak menaati peraturan protokol kesehatan Covid-19, kami lakukan penyetopan dan peringatan serta ada beberapa pelanggar yang di bagikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kembali hal yang sama” kata Kompol Ahmad Fauzi ks.

Kabagops menambahkan, kami dari polres Padangsidimpuan tidak bosan bosannya terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan banyak upaya melakukan kegiatan-kegiatan mulai dari operasi, razia, patroli hingga sosialisasi agar angka kasus virus Covid-19 ini bisa cepat berlalu.

Sementara secara terpisah Plt. Kasatpol PP Ali Ibrahim Dalimunthe minta kepada semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. "Kita masih terus bergerak mensosialisasikan kebiasaan adabtasi kebiasaan baru agar masyarakat benar benar melaksanakan 3 M yaitu Memakai Masker,, Mencuci Tangan, dan Menjauhi Keramaian," ungkapnya saat di temui. (sabar)

VIDEO